Tuesday, November 4, 2014

SHARING 9 (4.11.2014) : "Eye To Eye Contact"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Ya benar, Kontak Mata (",) Maksudnya anda / saya sebagai MC harus melakukan Blocking menyeluruh kepada Audience. Simpelnya anda / saya harus melakukan Komunikasi Mata dengan Audience. Tapi jika anda / saya tidak berani berbicara Eye to Eye Contact dengan Audience; itu sama saja dengan tidak menganggap Audience sebagai Rekan Kerja. Koq Audience dianggap sebagai Rekan Kerja ? Iya !! Karena perform anda / saya tidak ada artinya tanpa kehadiran Audience.

Mungkin anda berpikir bahwa anda / saya adalah seorang Radio Announcer ?? Hahaha.... #Miris #KasihanSekali. Atau mungkin anda / saya berpikir adalah seorang TV Presenter ?? Yang Notabene Audiencenya adalah Kamera Video LoL. Please...... Down to Earth dong....hehehehe..... Anda dan saya adalah MC Off Air.... Remind Well…..  (",). Jadi karena anda dan saya adalah seorang MC Off Air sudah seyogyanya Audience harus diajak serta saat perform.

Selain Audience sebagai Rekan Kerja; Audience juga adalah sebagai Juri untuk Perform kita. Mau tidak mau, suka tidak suka kita memerlukan Audience untuk mendengarkan apa yang kita sampaikan saat perform. Artinya kita harus pandai - pandai menarik perhatian Audience, salah satunya dengan Eye to Eye Contact ini. Sebagai Juri; Audience akan menilai kita. Ingat perform kita pasti selalu dinilai oleh semua yang hadir.

Dengan Eye to Eye Contact akan membuat Audience Feel Hommy. Ya karena Audience jadi merasa dihargai ===> Karena merasa diajak bicara; karena MATA kita berbicara.

Intermezzo saja ==> Ingat bahwa mata kita adalah pelita hati. Mata berbicara saat kita senang, saat kita sedih, saat kita marah, saat kita khawatir, dll - Anda ingat ?.

CATAT !! Jangan pernah mengabaikan Audience. Lakukan Eye to Eye Contact dengan Audience. Lakukan Blocking Eye to Eye Contact dengan Audience sesering mungkin. Rubah MindSet sekarang juga !! Audience adalah Rekan Kerja anda dan saya.

SEKARANG JUGA ==> Ambil langkah untuk mulai melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik dalam karir anda / saya.

Tidak ada alasan bahwa anda / saya tidak berani melakukan Eye to Eye Contact ini !!!! Anda dan saya adalah Public Speaker. Anda / saya harus berani untuk melakukan Eye to Eye Contact ini sebagai bagian dari Profesionalisme Profesi. Anda / saya HARUS & WAJIB untuk melakukan Eye to Eye Contact ini dalam setiap perform !!. Audience berada jauh atau dekat dengan anda / saya; TETAP lakukan Eye to Eye Contact ini.

FAKTA ==> Anda / saya sebagai MC Off Air PASTI akan berhadapan langsung dengan Audience (Tidak Dapat DiHindari).

Tips ini dapat anda gunakan jika anda belum terBiasa / Pemula untuk melakukan Eye To eye Contact ini : PANDANG TITIK MAYA ANTARA KE DUA ALIS MATA AUDIENCE; MAKA AUDIENCE AKAN MERASAKAN BAHWA ANDA SEDANG BERBICARA DENGANNYA; KARENA ANDA MELAKUKAN EYE TO EYE CONTACT (“,) ==> Jika anda sudah bergerak menuju Intermediate atau Advance SUDAH SEHARUSNYA ANDA MELAKUKAN EYE TO EYE CONTACT YANG SESUNGGUHNYA KETIKA ANDA SEDANG MELAKUKAN BLOCKING PADA AUDIENCE (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #EyeToEyeContact

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment