Thursday, November 13, 2014

SHARING 17 (13.11.2014) : "Membawakan Acara Pada Acara Olahraga / Beladiri"

Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Membawakan Acara pada acara Olahraga atau Beladiri ini bisa dikatakan minimal harus mengetahui tentang olahraga / beladiri tersebut.


Bagaimana jika kita tidak mengetahui sama sekali tentang jenis olahraga / beladiri yang acaranya akan kita bawakan ?.


Saya akan bertanya dulu pada anda sebelum saya lanjutkan sharing ini ? Apakah anda All Event MC atau Specific MC ?.
Jika anda adalah Specific MC, berarti anda Spesialis / Khusus memegang hanya 1 acara saja, contoh : Pernikahan; Seminar; dll. Dan jika anda adalah Specific MC untuk olahraga / beladiri itupun harus dibagi lagi secara Spesifik bidang / jenis olahraga / beladiri apa yang anda kuasai agar anda dapat membawakannya dengan baik (“,).


Lain halnya jika anda menDeklarasikan diri anda sebagai All Event MC. Sharing ini ditujukan lebih kepada anda yang adalah All Event MC.

Saya lanjutkan : Jadi apa saja yang perlu disiapkan untuk membawakan acara olahraga / beladiri ini ?.
Saya sangat bersyukur karena dipercaya banyak klien untuk membawakan berbagai macam acara (All Event MC). Lebih spesifik mengarah pada sharing title kita; saya sudah dipercaya untuk membawakan berbagai macam acara olahraga / beladiri sepanjang karir saya sebagai MC Off Air sampai hari ini (",). Thx God for all (“,).

Saat ada tawaran datang; tidak peduli apakah anda sudah pernah atau baru pertama kali dipercaya membawakan acara olahraga / beladiri ini ==> JAWABANnya adalah : TIDAK PERLU BERPIKIR PANJANG; AMBIL KESEMPATAN ITU !!!


Ini persiapan yang harus anda lakukan ==> Tentukan minimal H-14 (",); Agar lebih Fokus dan Lengkap ==> Cari tahu apa saja nama - nama Pose, Gerakan, Jurus, Kuncian, Pukulan, Tendangan, Tangkapan, Bantingan, dll. Minimal anda tahu nama - nama gerakan Intinya. Jika anda mau; boleh juga cari tahu apa saja nama pukulan atau gerakan yang akan dapat menambah atau mengurangi poin saat pertandingan; karena pengetahuan itu dapat anda sebutkan saat perform, dan pastinya akan membantu audience yang hadir untuk lebih mengerti apa yang mereka saksikan (",) (Think Smart).

Info saja, Usahakan jangan pernah salah dalam menyebut nama peserta atau Dojo / Club dari peserta. Jika memungkinkan cari tahu siapa saja nama - nama juara dunia / mantan juara dunia dari olahraga / beladiri yang anda bawakan ini (sebagai Added Value) (",). 

Cari orang - orang yang dapat anda percaya / pegang untuk dijadikan sebagai narasumber anda pribadi, dan tentunya dia harus amat sangat menguasai bidang olahraga / beladiri yang acaranya anda bawakan ini, dan usahakan orang tersebut harus selalu ada saat anda membutuhkannya; atau Cari tahu via Internet jika tidak ada orang yang dapat anda jadikan sebagai narasumber !!.

Jangan lupa sesuaikan busana anda untuk menambah percaya diri anda jika anda tidak mendapat Busana Eventnya (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #MembawakanAcaraPadaAcaraOlahraga/Beladiri

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment