Thursday, November 13, 2014

SHARING 18 (13.11.2014) : "Persiapan Tambahan Sebelum Perform"

Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

"Persiapan Tambahan", adalah hal yang amat sangat sepele dan kadang dilupakan tapi Sangat BerPengaruh terhadap Performance saat anda Perform (",).


Siapkan Persiapan anda sampai pada hal - hal yang paling sepele menurut anda.
Persiapan Tambahan yang sepele ini akan dapat menempatkan anda sebagai MC Off Air yang Detil... mungkin…hehehe (",).
Percayalah; Persiapan Tambahan ini Pasti pasti akan membuat anda lebih Confident saat Perform (",).
CATAT !!! ==> Jangan pernah menyepelekan Persiapan Tambahan ini.

Ada 2 Persiapan Tambahan yang akan saya Share; & menurut saya ini Penting, adalah :
1. BAU MULUT ==> Tidak bisa tidak semua manusia ketika lebih dari 3 jam tidak ada Makanan atau Minuman yang masuk ketubuh; dapat dipastikan akan mengeluarkan Bau Tidak sedap dari Mulut saat berBicara, dan dari Hidung saat berNapas. Detil prosesnya monggo tanyakan pada dokter yang menguasai soal ini (",).


Jadi apa solusinya untuk mengatasi Bau Mulut ini saat kita perform ?.
Jawabannya, adalah PERMEN (",). Usahakan membeli permen yang cocok untuk anda, permen yang tidak membuat suara anda menjadi serak / parau setelah anda memakannya (",). Ada beberapa permen yang tidak cocok untuk anda dan saya yang bekerja dengan mengandalkan pita suara ini (",). Anda pasti akan menemukan merek permen apa yang cocok untuk anda (“,).
 Sayapun membeli dan memakan 1 merek permen untuk selalu saya bawa dan konsumsi saat perform. Dan permen apapun yang akan anda beli & konsumsi sebenarnya bebas saja menurut maunya anda, tapi Tolong diSikapi apakah permen yang anda beli itu tidak akan membuat suara anda menjadi serak / parau ?.
Pesan saya Jangan Lupakan Permen untuk selalu ada disaku anda saat anda perform, dan usahakan tidak luput dari Lis Persiapan anda (",).

2. BAU BADAN ==> Hal yang sama dengan Bau Mulut ini, adalah bahwa setiap manusia dalam beberapa jam tertentu pasti akan mengeluarkan Bau Tidak Sedap karena Keringat dan atau dari Makanan yang dikonsumsinya ==> FAKTA !!. Jadi bagaimana mengatasi Bau Badan ini yang mungkin timbul saat kita perform ?. Jawabannya, adalah PARFUM / DEODORAN, atau apapun yang menurut anda dapat meMinimize Bau Badan saat anda perform (",).

Nah ke 2 hal ini dapat dipastikan akan sangat mengganggu konsentrasi anda saat bebauan itu mulai keluar. Jadi Bijaksanalah dalam menyiasati hal - hal sepele yang akan dapat membuat anda dan saya tidak merasa nyaman saat perform (",).

Saran : Jangan sepelekan persoalan Klasik soal Bau Mulut & Bau Badan ini (",). INGAT anda dan saya adalah Pembicara Publik (Be Smart; Professional; Comfortable; & Confident).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #PersiapanTambahanSebelumPerform

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment