Wednesday, November 19, 2014

SHARING 26 (19.11.2014) : “Jemput Bola; Lihat Peluang”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

Saya seorang MC Off Air (",) Bagaimana dengan anda ?. Jika kita sama - sama masih Off Air, ada baiknya simak sharing ini.
"Jemput Bola", menurut saya mempunyai arti ==> Melihat / Mengambil setiap Peluang / Kesempatan yang ada (",) #Peka.



Sampai sekarang saya masih melakukan istilah "Jemput Bola" ini (",) #Fight.
Yang selalu saya lakukan, adalah : Jika saya mendengar ada satu acara, dan kebetulan ditanggal tersebut saya available, maka saya akan segera mencari tahu siapa PIC dari acara itu, & menghubunginya via telpon. Saya akan bertanya : "Apakah untuk acara "A" tanggal "X" sudah ada Pembawa Acaranya ?" ==> Jika jawaban dari PIC tersebut, adalah "Sudah"; maka saya akan mundur, karena seorang MC yang Sudah diPilih, adalah yang terBaik untuk meRunning event itu (",) #Etika.
Tapi jika jawaban PIC tsb adalah "Belum" ==> Bingo (",) DISINILAH ISTILAH "JEMPUT BOLA" DIBERLAKUKAN (",). Saya akan segera memberikan Portofolio, & Link saya sebagai Referensi & Pertimbangan untuk dipercaya membawakan acara tersebut (",).



Saya menganut Prinsip : "Jika semua Usaha, dan Upaya sudah saya lakukan; tapi masih Belum Goal, saya puas (",)". Koq puas ?. Hehe, karena saya Sudah Berusaha Maksimal (",) ==> Lain hal, jika saya hanya Bengong tanpa Usaha, & memaki ketika tidak berhasil, itu yg dinamakan Wong Gendeng / Wong Kentir....hahaha... Gak usaha koq ngarep hasil (",) #JemputBola.
Tidak jarang acara running tinggal seminggu lagi, tetap saya berusaha untuk memFollow Up PICnya #JemputBola.
CATAT & INGAT !!! Saya tidak pernah mempengaruhi klien, jika klien memang sudah ada MC untuk acaranya #Etika #Manner.
Pada awal sharing ini saya katakan : bahwa Seorang MC / Host yang sudah dipercaya untuk meRunning suatu acara, adalah MC / Host yang terbaik yang sudah dipilih oleh klien untuk acaranya #Etika #Manner #Attitude.
JANGAN PERNAH ANDA MERASA YANG TERBAIK, SEHINGGA ANDA BERHAK MEMPENGARUHI KLIEN, AGAR KLIEN MENGGANTI MC YANG ADA DENGAN ANDA.....LoL.



Jaga setiap UCAPAN, SIKAP, & harus TAHU dimana saatnya anda harus MUNDUR, & dimana saatnya anda harus memPROMOSIkan diri anda pada Klien (Pengalaman; Event Scale; dll) (",) - Jangan Lupa bawa Semua Harapan anda dalam Doa. Saya Sangat Yakin, Bahwa didalam Doa Penuh Harapanlah disitu tersedia Berkat Tuhan untuk anda, & saya (",). #Etika #Manner #Attitude.
Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #JemputBolaLihatPeluang

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment