Saturday, November 8, 2014

SHARING 13 (8.11.2014) : "Apa Definisi Fee Murah / Mahal Menurut Klien"

Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

Title sharing ini sangat Kontroversial dan LUCU (",) Iya jika dihubungkan dengan Pengalaman; Jam Terbang; dan Skala Event. Anda bisa membantu menjawab atas pertanyaan ini : Apa Definisi Fee Murah / Mahal itu ?. 


Rp. 100.000,- atau Rp. 10.000.000,- bisa dikatakan MURAH TAPI Rp. 100.000,- atau Rp. 10.000.000,- bisa juga dikatakan MAHAL....hehe.... Membingungkan khan ?.
Saya akan share title ini mengacu pada pengalaman saya ==> Rp. 1.000.000,- atau Rp. 3.000.000,- bisa dikatakan Murah JIKA MCnya ada sedikit pengalaman & Skillnya baik; TAPI Rp. 1.000.000,- atau Rp. 3.000.000,- bisa dikatakan Mahal JIKA MCnya tidak / belum cukup pengalaman; Lebih Bingung khan (“,) ?.

Ini Fakta yang ada di Dunia Nyata ==> Klien maunya Fee MC Murah tapi Acaranya ingin Happening.... Lucu khan ?. Juga disertai dengan berbagai Keinginan Klien yang harus disepakati oleh sang MC.... Miris !!!.

Jika sang MC melakukan Negosiasi; maka Klien akan bilang dengan santainya : "Kalo nggak mau masih banyak MC lain koq" :(  ==> Dan sang MC jadi bingung; jika ditolak tidak mendapat dapat uang; jika diterima akan makan hati (Kebutuhan) karena Feenya Kecil / Murah...xixi... Ini juga adalah Fakta yang ada (",) ==> Kumpulkan Pengalaman perform anda sebagai Referensi jika Klien menghubungi anda. Dengan adanya Referensi tersebut; maka TIDAK AKAN ADA KATA "FEE MURAH / MAHAL". Kadang Klien Bilang : "Mahal amat, mendingan pakai artis saja kalau segitu mah"...hehehe... Monggo aja... Tapi akan ada pertanyaan lucu yang timbul : “Koq kalau mau pakai artis kenapa menghubungi kita untuk jadi MCnya..hahaha.... #BudgetTerbatasTapiMauHappening... Lucu khan…. :) #Fakta.

Intinya seperti orang tua bilang bahwa Rezeki sudah ada yang mengatur dan itu adalah Benar. Soal tawar menawar dan jodoh tidak jodoh running di eventnya Klien adalah juga hal yang sangat biasa (",). Yang penting adalah Fokus dengan Profesi Profesional kita dan jadikan Portofolio semua Pengalaman perform kita; Jam Terbang (Sudah berapa lama anda ada di usaha jasa ini); Event Scale / Skala Event (Regular Event; National Event; dan International Event) (",).

Dengan anda melengkapi semua persyaratan tidak tertulis ini, maka Klien akan berpikir panjang jika anda mengajukan Penawaran Fee sesuai dengan permintaan Klien.... Enak khan (",) ==> Itu artinya kita dibayar & bekerja sesuai dengan Skill yang maksimal; dan memang sudah sepantasnya kita mendapat berkat yang sesuai pula (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #ApaDefinisiFeeMurah/MahalMenurutKlien

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment