Thursday, November 27, 2014

SHARING 30 (27.11.2014) : “Q Card”


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram :sangidolamc


==========

Sharing Q Card ini saya Batasi Hanya untuk MC / Host Off Air saja (",).


Q Card = Quiz Card = Contekan (",). Q Card Bisa Penting / Tidak Penting #TergantungAnda. Jika anda berpikir Q Card Penting, maka Performlah menggunakan Q Card; Jika anda berpikir Q Card Tidak Penting, maka Performlah tanpa Q Card.
Menurut saya saja, Seyogyanya MC / Host Off Air Tidak Memerlukan Q Card ==> terLihat "Smart" tanpa Q Card ditangan (",) #TidakBaku. Tidak Ada Aturan Baku bahwa anda sebagai MC/ Host harus memegang Q Card #JikaAndaMerasaPerlu Silakan. Jika memang diPerlukan, ukuran Q Card sebaiknya ½ A4; dan pada Bagian BelakangnyaKasar” sehingga dapat ditulis. Sebaiknya Q Card diCetak pada Photo Paper karena Tebal dan Awet juga hasil cetaknya maksimal (“,). Q Card Tidak Perlu sampai berlembar - lembar.... Ribet !!! #BiasanyaDariEOatauKlien. Memang benar Q Card Kadang Membuat kita Ribet, Tangan yang satu sudah Memegang Mic, dan Tangan satunya lagi Harus pula Memegang Q Card (“,). 
Q Card kadang membuat MC / Host terLihat Bodoh, karena Harus memBolak - Balik Q Card, & Menunduk !! #BirdStyle #Funny (“,). Tapi jika memang harus memegang Q Card ==> Tulis yang PENTING - PENTING saja !!!!. Contoh : Nama, atau Gelar (",).

SIMAK !!! Seorang MC / Host Sudah seHarusnya dapat mengHafal dengan Baik !!! Jadi Tidak Harus Selalu memegang Q Card !!. Jika anda Tidak Memegang Q Card berarti anda Harus mengHafal dan Hafal Rundown; Memegang Q Card lumayan memBantu #TerserahAnda. Saya terBiasa meNyalin kembali Rundown ke Q Card dengan Hanya menCatat Intinya saja #HanyaMasalahKebiasaan.
Saya pernah menerima Q Card dari klien Hampir 20 Lembar (“,) #Pengalaman.
Usahakan Bikin, dan anda Wajib Punya #QCard; dan Biasakan selalu membawa Q Card Pribadi, dapat diGunakan Jika diPerlukan; jika klien Tidak Menyiapkannya, dan anda memButuhkannya (“,) #WellPrepare.

Setelah Dealing, tanyakan pada klien "Apakah bisa diBuatkan Q Card dengan Event Title / Logo Event didepannya ?" #Perlu !!!. Jika klien Tidak Menyediakan Q Card; cobalah minta pada klien Title Event & Logo Event untuk anda menCetak Q Card event itu, & tetaplah  Membawa Q Card Pribadi anda !!! #WellPrepare.
Tulislah Q Card menggunakan Pena dengan Tinta Biasa; dan Jangan Pernah menggunakan Spidol #JikaBasahQCardAman #SpidolLuntur.
Khusus untuk Membawakan Acara di Pernikahan; Q Card Sangat diPerlukan untuk Mencatat Nama; Gelar; Jabatan; dll Yang WAJIB Harus diSebutkan dengan Baik & Benar. Terkecuali jika anda mempunyai keMampuan mengHafal yang Luar Biasa, maka Abaikan Keberadaan Q Card ditangan anda (",).
Pasti dalam semua hal; Ada sisi Baik / Buruk dari Penggunaan Q Card #HalYangSangatBiasa. Saya lebih Memilih Tanpa Q Card (",) #TanganBebas #LookSmart #PilihanSaja #Habit.
Using Q Card ? ==> Decision is in Your Hand (",).
TAMBAHAN ==> ATK MUTLAK DIPERLUKAN !! Anda dan saya sebagai MC / Host Harus Selalu memBawanya di saat Perform (",) #QCard #ATK #Simak.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #QCard

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

1 comment:

  1. saya akan ngemsi di acara natal sekolah. ini sangat membantu saya. tks ya..

    ReplyDelete