Monday, November 3, 2014

SHARING 8 (3.11.2014) : "Stay On The Stage or Mingle"

Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

"Stay on the Stage" adalah hal biasa; yaitu MC / Host hanya berada diseputaran Stage saja. Sharing ini lebih kepada share seputar "Mingle" Concept. Gampangnya & biasa diartikan oleh orang - orang Event arti dari "Mingle" adalah Berbaur, Turun dari Stage, Menghampiri, Mendekati.

Saya tidak membahas Real Meaning dari "Mingle".

Ada beberapa Event / Acara yang kadang diperlukan "Mingle" Concept ini. Anda / saya sebagai MC / Host juga harus peka apakah diperlukan "Mingle" Concept dalam running di suatu Event / Acara ?. Tanyakan pada Klien / EO; apakah diperlukan "Mingle" Concept untuk Eventnya ? Kenapa ? Supaya anda sebagai MC / Host tidak dijadikan Kambing Hitam / Bantalan ketika terjadi "Missed" pada Event yang dimana anda dipercayakan sebagai MC / Hostnya. Tidak semua orang / Klien suka dengan "Mingle" Concept ini. Tapi banyak juga orang / Klien / EO suka dengan "Mingle" Concept ini.

Pertanyaan Umum : Wedding Reception apakah perlu adanya "Mingle" Concept ?. Jawabnya : Bisa Perlu; bisa juga Tidak. Tergantung maunya dari Mempelai.

Mengacu pada kata "Mingle" ini ==> Beberapa acara Pernikahan & Panggung Outdoors diperlukan konsep ini.

Untuk Pernikahan biasanya saya memberi saran pada Mempelai setelah Ucapan Doa Restu; bersamaan dengan Makan - makan & anda sebagai MC / Host harus menginformasikan "Mingle" Concept ini pada para Undangan yang hadir. "Mingle" Concept ini 10 tahun terakhir menjadi konsep yang selalu dipilih oleh para Mempelai. Bicara Pernikahan lebih Tepat jika "Mingle" Concept ini diterapkan pada Garden Party atau Outdoors Party. Tanyakan pada Mempelai apakah mau memakai "Mingle" Concept ? Karena tidak semua Mempelai tahu konsep ini (Excellent Service). Untuk Wedding Reception "Mingle" Concept ini berarti ke 2 Mempelai yang Menghampiri Audience.

Apakah benar "Mingle" Concept lebih membuat suasana acara jadi lebih Hommy / Santai / Akrab ?. Jawabnya : Bisa Iya; bisa Tidak; tergantung dari Event / Acaranya.

Tidak menjadi Standarisasi juga bahwa hanya Garden Party atau Outdoors Party saja yang dapat / harus menggunakan "Mingle" Concept ini.
Semua keputusan MUTLAK ada ditangan Klien / EO / Pemilik suatu Event / Acara. Dan anda / saya sebagai MC / Host harus Siap untuk melaksanakan Request dari Klien / EO. IT MUST BE !! NO EXCUSE !!

Outdoors Event seperti apa yang diperlukan "Mingle" Concept ini ?. Yang selalu saya alami adalah Outdoors Event bernuansa Otomotif.... Harus "Mingle" !!!!. Apakah Indoors Event memerlukan "Mingle" Concept juga ?. Jawabnya ==> Apa Maunya Klien; Sebisa mungkin LAKSANAKAN dengan Baik & Maksimal. Apakah Indoors Event seperti : Product Launching atau Talkshow memerlukan "Mingle" Concept juga ?. Jawabnya => Kadang Perlu; Kadang Tidak & anda / saya sebagai MC / Host harus Aware soal Perlu Tidaknya "Mingle" Concept ini (",).

Ada beberapa Klien / EO yang menyerahkan Rundown & Konsep Acara pada anda / saya sebagai MC / Hostnya (As a Challenge). Big Challenge tentunya sebagai MC / Host dari Event yang dipercayakan Full pada anda / saya (Smart).

Saya selalu menggunakan "Mingle" Concept ini jika saya melihat Audience kurang Excited !! (Think Fast & Smart) (Pengalaman).

"Mingle" Concept disini adalah saya sebagai MC / Hostnya akan Bergerak Aktif (Jemput Bola) menuju Audience jika saya merasa Audience kurang Aktif / Interest. Sementara di satu sisi Klien / EO tahunya acaranya HARUS Sukses....he...he.... So Hard Buddy...(",).

Jadilah seorang MC / Host yang Piawai dalam Menerima & Melaksanakan dengan Baik semua maunya Klien / EO (INGAT !! Kita Di Bayar).
CATAT !! Klien tidak pernah salah; Tapi kita bisa / boleh berDiskusi dengan Klien untuk Lancarnya Acara !!!.

Untuk Event Global "Mingle" Concept ini berarti anda / saya sebagai MC / Hostnya yang Berbaur dengan Audience.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #StayOnTheStageOrMingle

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment