Friday, November 14, 2014

SHARING 21 (14.11.2014) : "Fakta Tentang Kontrak"

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)


Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Sekilas hampir sama dengan MoU….. Tapi Kontrak dan MoU, adalah hal yang berbeda menurut saya (",). Dan jika anda beranggapan Kontrak dan MoU, adalah hal yang sama, tidak masalah juga buat saya (",). Hati - hati dengan kata atau istilah "KONTRAK" ini. Kata itu sangat Mengikat anda / saya, dan kuat di ranah hukum. Cari tahu [Baca dengan Teliti] apa maksud, dan isi dari “KONTRAK", jika anda suatu hari harus menandatanganinya. Akan sangat nyaman jika anda sudah paham betul isi dari "KONTRAK" itu (",).


CAMKAN !! ==> "KONTRAK" dapat menghancurkan anda, jika anda lalai dalam 1 masa periode berjalan "KONTRAK" tersebut. Banyak Klien yang merasa memiliki anda Tanpa Pernah Ada Perjanjian HITAM diatas PUTIH yang biasa kita kenal dengan sebutan "KONTRAK"..... Ehmm Mungkin karena sudah klien lama anda, dan langganan, atau faktor lain ?.
Surat Perjanjian "KONTRAK" harus terTulis, dan tercantum sampai kapan masa berlakunya Surat Perjanjian "KONTRAK" tersebut (Smart). Surat Perjanjian "KONTRAK" harus diTandatangani oleh 2 Pihak (anda & klien) #Legal #KuatDiMataHukum #Mengikat.
Tidak Akan Ada "KONTRAK" yang hanya berdasarkan Perkataan, dan Jabat Tangan saja, atau yang biasa kita kenal dan dengar dengan istilah "Gentlemen Agreement"....hehe... #BeSmart #MudahDiLanggar #KitaPastiDirugikan.



CATAT ==> Selama tidak ada Surat Perjanjian "KONTRAK" antara anda dengan klien, anda bebas untuk Perform dimana anda di minta untuk Perform (“,) #TanpaIkatan.
Kata "KONTRAK" secara umum dapat diartikan : 1. Mengikat; 2. Diikat; 3. Mengikatkan Diri antara 2 Pihak; 4. Persetujuan; dl.
==> Tambahan saja : Usahakan anda tidak Perform di Competitor dalam 1 Acara #MenghargaiKlien #ProfesionalismeDalamBekerja.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #FaktaTentangKontrak

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment