Friday, November 7, 2014

SHARING 12 (7.11.2014) : "Etiskah Beberapa Klien Dalam 1 Event"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

ETISKAH BEBERAPA KLIEN DALAM 1 EVENT ? Jawabannya : Sangat ETIS sekali (“,). Apa yg dimaksud dengan BEBERAPA KLIEN DALAM 1 EVENT ? Maksudnya adalah : Sebagai contoh kita pakai Event "Jakarta Fair". Kadang seorang MC dipercaya Klien - kliennya untuk Running di 1 Event.

ETIKANYA, adalah SIMAK BAIK ==> "JANGAN PERNAH MENGAMBIL JOB DARI COMPETITOR" (Anda akan Hancur; Etika dalam Bekerja; & Profesionalisme dalam Bekerja). Contoh : Jika anda sudah memegang 1 produk Ban motor; jangan pernah mengambil job yang sama dari Ban motor merk lain (Amat Sangat Tidak Profesional). Anda dapat Mengambil Job lain yang bukan Competitor dari Merek Ban motor tersebut; dan itu artinya anda Merawat Klien (Customer Satisfaction).

Saran saya ==> Maksimal 3 Klien boleh  anda pegang dalam 1 Event (Jangan Lebih Dari 3 Klien; Profesionalisme Waktu). Jika anda mendapat "Exclusive Booking"; artinya anda TIDAK DAPAT mengambil penawaran dari Klien lain (CATAT ==> Fee Tidak diTawar; Profesionalisme).

Jika di Jakarta Fair anda mendapatkan 3 Klien, contoh : Ban Motor; Handphone; Makanan Ringan ==> Perform Timing, adalah hal yang Sangat Penting yang harus anda Koordinasikan dengan baik pada Klien - klien anda (Jangan Sampai Perform Timing Bentrok). Atur baik jarak / jedah waktu perform anda yang 1 dengan perform selanjutnya. Jarak waktu ideal / aman antara perform anda, adalah minimal 45 Menit. Kenapa ? Agar anda mempunyai Cukup Waktu untuk istirahat dan anda pasti akan Fresh kembali dan Of Course You Are Ready for Your Next Performance (CATATAN : Jangan lupa Makan / Ngemil; Sebisa mungkin Hindari Minum Air Dingin / Es; Remind Materi / Product Knowledge).

Diawal sharing saya menghimbau; agar Jangan Pernah mengambil Klien yang adalah Competitor, sebenarnya ini adalah untuk keLanggengan Karir anda sendiri. KLIEN Akan dan Pasti TERSINGGUNG jika di “DUA”kan. Dan Informasi dari Mulut ke Mulut amat sangat HEBAT lho Pengaruhnya…hehehe…. Untuk itu Jaga Baik Etika tidak tertulis ini (“,).

SIMAK ==> Keuntungan lebih akan anda dapatkan, karena anda TIDAK PERLU TAKUT SALAH SAAT MENYEBUT BRAND / MERK SAAT ANDA PERFORM ==> Dan anda dapat Fokus pada Product Knowledge (“,).


MASUKAN SAJA : Jika anda beruntung dapat memegang beberapa Klien dalam 1 Event; Saran saya Ukur Kemampuan anda dalam hal Fisik dan Kapasitas Pikiran (BRAIN) (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #EtiskahBeberapaKlienDalamSatuEvent

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment