Thursday, November 6, 2014

SHARING 11 (6.11.2014) : "Klien Mau; Batal Karena EO"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

FAKTA dilapangan adalah : Klien memakai jasa EO untuk memanage / menjalankan acaranya; dan meminta (menginformasikan) pada EO untuk memakai jasa anda / saya sebagai Pembawa Acaranya; karena sebelumnya Klien sudah tahu Performance anda / saya. Dan itu artinya kita sebagai Pembawa Acara harus memberikan penawaran pada EO. Nach disini dimulailah yang namanya DILEMA dalam Negosiasi Fee dengan EO.


Disatu sisi Klien sudah JATUH CINTA dengan performance anda, dan berharap bersama anda acaranya akan Happening…. Woow Thanks God (“,). Tapi karena Klien memakai jasa EO, maka semua Penawaran dan Event Support notabene Harus via EO.

CATAT dan SIMAK BAIK !!! ==> Tidak semua EO "Sadis" dalam Negosiasi Fee dengan Talent.

EO akan melakukan dan PASTI melakukan Negosiasi Fee dengan anda, karena EO tidak berkutik untuk mengganti anda dengan Pembawa Acara pilihannya karena anda adalah Client Demand.

EO pasti sudah mempunyai MC andalannya juga…hehehe….. Maaf walaupun MC dari EO itu belum tentu pernah & punya pengalaman pernah meRunning Event sejenis seperti Event sang Klien. Jadi MC dari EO itu Kadang dipaksakan untuk merunning semua acara ==> Fakta.

Hal ini sering saya alami, dan CATAT & SIMAK BAIK bahwa ini BUKAN CurHat saya. Ini adalah sharing saya, dan untuk dipahami bahwa inilah  Fakta yang ada dan sering terjadi dilapangan.

Saya menganut satu filosofi, Jika saya tidak berjodoh dengan Klien karena ketidakcocokan Negosiasi dengan EO ==> Akhirnya siapapun MC yang sudah dipilih oleh EO, adalah yang terbaik untuk meRunning acaranya Klien (“,).

Pertanyaannya adalah : Jika memang Klien suka dengan perform anda, kenapa Klien tidak Direct untuk Negosiasi dengan anda ? Ingat, Ada Harga Ada Rupa (“,).

EO pasti akan melakukan penawaran keras pada anda, dan menurut anda penawaran itu "Tidak Masuk". Dengan seenaknya kadang EO menawar tanpa melihat "Jam Terbang, Pengalaman, & Skala Event" yang sudah pernah dipercayakan Klien pada anda sebelumnya.
Judul akhirnya, adalah anda tidak berjodoh dengan acara Klien itu hanya karena masalah sepele, yaitu Fee / Honor yang tidak sesuai. Dan Klien akan dengan mudah berkata pada anda : "Sok Tenar"; "Sok NgeTop"; dll hanya karena anda tidak jadi memegang / merunning acaranya gara - gara penawaran EO yang "SADIS" #Fakta #Miris.

Dan acara Klien tersebut endingnya akan berjalan dengan Pembawa Acara pilihan EO...hehehe.... #Fakta. Dan EO akan berkata pada kita : “Sob, emang MC eloe doang…??” hahaha….. Monggo Sob (“,) #Fakta #BanyakTerjadi.

Disatu sisi karena saya juga mempunyai Management, saya pasti akan menawarkan Tim MC saya untuk merunning acaranya Klien dari sang EO yang Feenya sesuai dengan penawaran EO tersebut…hehe.. Biasanya Klien dan EOnya tidak mau #Lucu #AdaHargaAdaRupa.

Suatu hari anda bertemu Klien itu, mungkin Klien akan berkata : "Coba eloe yg bawain acara gue, pasti heboh" LoL #Basi. Ujung - ujungnya Klien jadi memBandingkan antara sesama Pembawa Acara #AduDombaTerselubung #Fact.


Saran saya : "Jangan Pernah Memberikan Komentar apapun tentang Rekan seProfesi anda, walaupun anda tidak mengenalnya" (“,).

Dan hampir semua Business Owner memakai jasa EO dengan alasan : “Biar Semua Satu Pintu”…hehe… Bebas saja koq..... (“,); karena memang mereka yang punya uang dan kita dibayar oleh mereka (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #KlienMauBatalKarenaEO

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment