Tuesday, December 23, 2014

SHARING 41 (23.12.2014) : “Public Speaker World”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Fakta : Semua orang dapat berbicara, tapi tidak semua orang Dapat, dan Berani Berbicara diDepan Publik dengan Baik dan Benar untuk Menyampaikan Sesuatu atau Pesan (",) #TidakMudah. Ada yang bilang bahwa menjadi seorang Public Speaker, adalah Talenta...ehmm...bisa juga dibenarkan (",).
Fakta : Berani Bicara Di DepanPublik tidak semudah membalikkan telapak tangan (“,).
Fakta : Banyak yang bilang ==> Cuma Ngomong Doang Dapet Duit..hahaha.. Hallooo... Not So Easy Buddy (“,) #BeraniBicaraDiDepanPublik.


Mitos : Sukses atau Tidak Suksesnya sebuah acara ada ditangan MC atau Hostnya #Ironis. MC atau Host yang dipercaya untuk Memandu sebuah Acara, adalah Sudah yang Terbaik yang diPilih Panitia untuk Acaranya.
CATAT ==> Sukses atau Tidak Suksesnya sebuah acara Bukan diTangan MC atau Hostnya Tapi Lebih Pada Persiapan Maksimal Semua yang Terlibat !.
MC hanyalah Perpanjangan Tangan dari Panitia untuk Menyampaikan Visi dan Misi Klien di acaranya (",).
SARAN ==> Kuasai Konsep Acara, dan Materi / Product Knowledge; Maka kita akan tampil dengan Penuh Percaya Diri (",) #Profesional. Selalu berikan Performance yang terBaik, karena kita tidak pernah tahu siapa saja orang - orang dihadapan kita #Audience.
SARAN ==> Usahakan Jangan Salah dalam Penyebutan Nama Acara; juga Nama dari Orang - Orang Penting yang hadir diacara tersebut. Jika anda menemukan bahasa asing yang belum Familiar, cari tahu bagaimana pengucapannya yang Benar #JanganSombong #JanganMalu.



Dan jika suatu hari ada kita mendapat tawaran untuk membawakan sebuah Acara... Take It ! Dan mulailah berbicara (",) #BeraniBicaraDiDepanPublik.
Tambah Common Knowledge / Wawasan kita dengan Membaca, Mendengarkan, berGaul Positif, dan Open Minded (“,).
SARAN ==> Biasakan H - 1 Beristirahat Total untuk Performa terBaik kita pada esok hari H (",) #BeSmart #Profesional.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #PublicSpeakerWorld

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment