Monday, December 15, 2014

SHARING 34 (15.12.2014) : “Rawat Klien Lama Anda”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)


Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

"KLIEN LAMA" hanya ungkapan saja; artinya Klien yang sudah lebih dari 3x dimana anda dipercaya untuk Running di Eventnya #Trust #Comfortable. Klien pada Sharing ini dapat dikatakan, adalah EO [Event Organizer], atau Klien Langsung [Direct Client] (",).



Adalah Lebih Mudah saat kita Perform pertama kalinya untuk acaranya Klien (“,).

Ketika ada "Repeat Order" dari Klien itu berarti anda “COCOK” untuk Running di acaranya #ProfesionalismeDalamBekerja. Dan ketika Repeat Order itu Datang; Itu adalah saatnya anda Memasang Strategi, dan Ancang - Ancang Baru / Maintain #ClientTreat. Kenapa ? Karena ketika Klien memberikan Kepercayaan lagi pada kita; itu adalah Bukti bahwa Klien sudah Nyaman, dan Cocok dengan performance anda untuk Membawakan Acaranya (",).
Mudahnya berarti kita Harus Minimal Mempertahankan Performance, dan HARUS Meningkatkan Performance (",). Caranya ? Hanya anda / saya sendiri yang tahu Kekurangan, dan Kelebihan kita pada saat perform. Orang lain tidak akan pernah tahu Kekurangan kita, termasuk Klien; apalagi audience (",) #BeSmart #LearningIsNeverEnding. Belajarlah untuk meMinimize Kekurangan kita saat perform. Dan Belajarlah untuk Minimal Mempertahankan, dan Usahakan untuk Meningkatkan Performance kita lebih, dan lebih lagi #YouCanDoIt #WeCanDoIt.


Ada waktunya dimana Klien tidak memakai jasa kita Hanya untuk 1 atau 2 event (“,); Jangan Kuatir (“,). Koq Jangan KUATIR ? ==> Jika kita Mempunyai Standar yang Bisa Masuk pada Klien, dan anda sudah Running lebih dari 3 event bersama Klien; itu artinya Klien sudah Nyaman, dan Cocok dengan anda dan Performance anda (",).
CATAT ==> Justru saat ada "Jedah / Break" 1 atau 2 event inilah; adalah Waktu yang PALING TEPAT untuk anda Mulai berKompetisi Positif (",).
Apakah Klien BOSAN dengan Performance kita ? Jawabannya adalah TIDAK (“,).
Apakah Klien sudah ada MC lain ? Jawabannya adalah TIDAK JUGA (“,).
Apakah Klien sudah ada MC lain yang minimal sama dengan kita dari sisi Performance ? Jawabannya adalah TIDAK JUGA (",).
Apakah Klien sudah ada MC lain yang minimal lebih baik dari kita ? Jawabannya adalah TIDAK JUGA (",).



SIMAK ==> Klien adalah Klien; yang notabene adalah yang Membayarkan Uang pada kita atas Jasa kita sebagai MC. Klien mempunyai Free Will untuk menentukan siapa MC yang akan diHubungi untuk Running di acaranya (",) #Fakta.
Izinkan Klien untuk Running Acaranya dengan MC lain (",) #OpenMinded #BesarHati #ProfesionalismeProfesi.
Izinkan Klien untuk Mengganti Suasana, dan Running 1 atau 2 Event dengan MC barunya (",).
Izinkan Klien untuk "MEMBANDINGKAN" Performance anda dengan performance MC barunya #BesarHati #ProfesionalismeProfesi (“,).
Dan jika kita Sudah Melakukan Profesi kita ini dengan Profesional; Percayalah next event Klien akan memanggil / menghubungi kita kembali untuk Running di acaranya ==> Artinya kita sudah Menang dalam Kompetisi Positif ini (",).
Ada pepatah lama : "Rezeki Tidak Tertukar"; dan "Tuhan Tahu" (",) #PegangBaikPepatahIni #OraEtLabora.


Dan jika setelah Masa Jedah / Break itu Klien tidak memakai jasa kita lagi, apakah jadi masalah buat kita ? (",). Jawabannya ==> SEHARUSNYA TIDAK JADI MASALAH BUAT KITA [Positive Thinking] (“,). Koq ? Bukankah Klien yang punya uang ? Dan juga bukankah kita sudah running bersama lebih dari 3 event ? SIMAK BAIK ==> Event - event itu bukankah sudah jadi Punya Kita, dan jadi Portofolio Kita ? (",) ==> Bisa buat Referensi ke Klien lain khan ? (",) #BeWise #BeSmart.
Intinya => Tingkatkan Skill, & tambahkan Experience kita untuk menerima REPEAT ORDER dari Klien (",) #Fight #YouCanDoIt #WeCanDoIt.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #RawatKlienLamaAnda

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment