Tuesday, December 16, 2014

SHARING 36 (16.12.2014) : “Apakah Ada Yang Namanya Sharing Job Antara Sesama MC”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)


Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Konon kita sebagai manusia harus saling berbagi ? Yup Benar. Dan konon juga harus saling peduli ? Ehmm Yup Benar (",) Sori, tapi berbagi dan peduli dalam hal apa dulu (“,).
Sharing saya ini, adalah pengalaman yang saya dapat dilapangan dalam karir saya sampai detik ini sebagai Off Air Master of Ceremony. Dunia kita sebagai Public Speaker ini KERAS, dan banyak gaya KATAK dalam olahraga renang yang dipakai (“,) #Fakta #UrusanDuit #UrusanPerut #UrusanKeluarga.


Jika anda sebagai Principal Master of Ceremony, & mempunyai Tim MC itu adalah cerita yang lain (Bukan dalam Bahasan ini) (“,).
APAKAH ADA YANG NAMANYA SHARING JOB ANTARA SESAMA MC ? Jawaban saya adalah TIDAK ADA ! Setahu saya sekarang ini banyak dibentuk yang namanya komunitas MC; dan mereka berkumpul bersama sebagai sesama praktisi di Public Speaker world ini. Tentunya pasti banyak program yang mereka buat, dan salah satu yang jadi PERHATIAN saya adalah : "AKAN BERBAGI JOB JIKA ADA REKAN DALAM KOMUNITAS YANG BELUM MENDAPAT JOB". Fair Enough sejauh ini menurut saya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama member. Tapi, apakah mereka benar - benar tulus, dan tidak mengharapkan balas budi saat mereka harus berbagi Job ?. Dari pengalaman saya berbagi Job itu Tidak Pernah Ada. Yang ada, adalah penggunaan gaya Katak untuk saling menyerang dalam upaya mendapatkan Job (",) #Fakta #JanganKaget #JanganMunafik.
By the way, gaya Katak itu apa ?
Gaya katak adalah :
1. Banting Harga;
2. Merasa Lebih Tahu;
3. Merasa Lebih Berpengalaman;
4. Merasa Senior;
5. Merasa Lebih Smart;
6. Dan masih banyak lagi (",).
Contoh kasus : Salah satu dari mereka sudah mendapatkan 2 Job untuk perform pada tanggal yang sama dengan jam perform yang berbeda, yaitu tanggal X; Sementara ada seorang rekan dia yang kosong Job sudah hampir 1 bulan. Pertanyaannya adalah "Apakah dia akan memberikan Job yang satunya itu pada rekannya ? Hehehe.... sulit yach jawabannya karena berbicara Uang / Duit (",). Jawaban ada ditangan dia; mau sharing Job, atau tidak itu urusan dia (",) #Fakta.
Jika kita sudah berbicara UANG; DUIT; UANG; DUIT; dan UANG bukankah itu artinya kita sudah mengabaikan arti dari Berbagi dan Peduli ? (“,).



Saya tidak akan pernah mau bergabung dengan salah satu komunitas MC yang ada. Kenapa ? Ya UANGlah…. Iya jawaban saya, adalah karena UANG / DUIT. Saya tidak munafik, & masih menginjak bumi ketika menulis Sharing ini (“,).
Saya tidak akan pernah berbagi, dan peduli dengan MC lain, KECUALI dengan MC - MC yang berada dalam Internal Management saya #Fakta #SemuaMelakukanHalYangSama. Anda boleh Like or Dislike dengan Sharing saya kali ini. Anda tetap bebas untuk berpendapat, dan berorganisasi #KeepSmart (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #ApakahAdaYangNamanyaSharingJobAntaraSesamaMC

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment