Thursday, December 18, 2014

SHARING 37 (18.12.2014) : “Space Failure Atau Cacat Kalimat”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

MUTLAK ! Sebagai seorang MC sudah seHarusnya kita PIAWAI dalam Merangkai, Menyusun, Mengatur, Menempatkan Kata, dan Memilih KALIMAT yang akan kita Ucapkan (“,).



Jangan Pernah Ragu untuk Mulai berkata - kata, & Segera berkata - katalah (“,).
Jangan Pernah Ragu untuk bicara, & segeralah berbicara untuk masuk ke Kalimat berikutnya (",).
Kuncinya, adalah PENGUASAAN MATERI dari acara yang anda bawakan #ItMustBe #Mutlak!.
Untuk menjadi Yakin ==> Kenyamanan, & Kelancaran anda saat #BerbicaraDiDepanPublik; Penguasaan Materi adalah WAJIB / MUTLAK !! #NoExcuse.
CATAT !! ==> Saya tidak berbicara tentang kemampuan / kepandaian anda sebagai seorang MC, TAPI Berbicara SUKSESnya acara dimana anda yang dipercaya sebagai MCnya untuk membawakan acara dengan LANCAR, & HAPPY ENDING ! #CustomerSatisfaction.


"Lancar & Happy Ending", adalah Harapan & GOAL dari Klien / EO yang menggunakan Jasa kita sebagai Pembawa Acara untuk BERBICARA (",) #RepeatOrder.
Sharing ini Tidak menyimpang dari Judul Sharing; Karena Dasar agar Tidak Terjadi "Space Failure, atau Cacat Kalimat", adalah Penguasaan Materi dengan Baik !! #ThinkFast&Smart.
Tentunya anda pernah bingung ketika harus melanjutkan berbicara ke kalimat baru selanjutnya kan ? Diawal karir; saya pernah mengalaminya; bingung apa lagi yang harus saya katakan. Dan ketika KEBINGUNGAN itu terjadi; MAKA Space Failure, atau Cacat Kalimat ini Pasti Terjadi / Akan Terjadi #ThinkFast&Smart.
Space Failure, atau Cacat Kalimat ini IDENTIK dengan Menyeret Kata ! CATAT => Audience tidak akan pernah tahu bahwa anda Telah Melakukan Penyeretan Kata ini !! #Gugup #TidakMenguasaiMateri #PertamaKaliPerform #TakutSalah. Menyeret Kata, adalah akhir dari suatu kata yang diperpanjang dalam pengucapannya dalam satu rangkaian kalimat ==> Contoh : ..bahagiaaaaaaaa..... atau yang terhormaaaaaaattttt #AudienceTidakTahu #AndaGugup. Dan PARAHnya ada yang terdengar seperti seseorang yang sedang menDengkur ==> contoh : ehmmmm atau Eeeeeeee #Memalukan #Bodoh.
CATAT !!! ==> Audience tidak akan pernah tahu bahwa anda sebagai MC telah melakukan "Penyeretan Kata" ini !! #MEMALUKAN!.
CATAT !!! ==> "Penyeretan Kata" ini, adalah Istilah yang saya gunakan agar anda lebih mudah untuk memahami sharing ini (",).



Space Failure, atau Cacat Kalimat ini BIASA terjadi pada acara - acara Formal dimana saat suasana acara tenang, undangan serius, & "sedikit mencekam" (“,). Nah disinilah biasanya MC - MC Pemula akan mulai melakukan Space Failure ini #BelumTerbiasa (“,).
#BerbicaraDiDepanPublik TIDAK semudah seperti ketika anda akan membalikkan telapak tangan ! #Skill&WellPrepare #Pengalaman.
CATAT BAIK-BAIK !! Jika anda sebagai seorang MC melakukan Space Failure / Cacat Kalimat / Penyeretan Kata ini; MAKA sebenarnya anda telah menunjukkan pada Audience bahwa anda…. Maaf, adalah seorang MC yang BODOH !! #TIDAKWellPrepare. Juga menunjukkan bahwa anda sedang Bingung, & Grogi karena TIDAK Menguasai MATERI, & TIDAK melakukan PERSIAPAN dengan Baik. Ingat ANDA/ SAYA DIBAYAR !.



LAKUKANlah pekerjaan #BerbicaraDiDepanPublik ini dengan PERSIAPAN yang Maksimal. DAN MULAILAH ANDA BERBICARA (",) #Think Fast &Smart.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #SpaceFailureAtauCacatKalimat

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment