Saturday, December 20, 2014

SHARING 40 (20.12.2014) : “Membawakan Acara Pernikahan”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

=========

Pernikahan, adalah acara Formal dan Sakral. Tanyakan pada klien anda, apa konsep acara pernikahannya [Konsep Tradisionalkah atau Konsep Internasionalkah] (",). Sakral pada acara Formal apapun tidak akan melebihi keSakralan pada Pemberkatan Nikah dan atau Akad Nikah #ResepsiPernikahan #Elegan.


Dengan kita tahu konsep acaranya, maka mudah untuk kita menentukan busana saat Perform (",) #SetelanJasLengkapAtauBusanaAdat.
International Concept dalam sebuah acara pernikahan lebih simple daripada Traditional Concept (",) #ReferToMyExperience.
Simak !! Gunakan bahasa Indonesia dengan / yang baik dan benar pada International Concept #KadangDiperlukanGreetingsDenganBahasaAsing.
Simak !! Traditional Concept biasanya menggunakan bahasa daerah yang kadang dikombinasikan dengan bahasa Indonesia yang baik & benar.
Perhatikan pada Penyebutan Nama Mempelai, Nama Keluarga, Gelar, Nama Lokasi Resepsi, dll. Ucapkan dengan Jelas, Baik, & Benar. Perhatian dan Fokus pada Rundown, mulai dari Awal sampai Akhir (",) #ShowDirector #Guidance. Tanyakan pada klien anda : "Apakah ada Show Directornya ?" #Penting #Perlu #PerantaraKitaDenganKlien.
Sesuaikan BUSANA kita ! Jangan sampai SALAH BUSANA (SALTUM) ! (",).



International Concept biasanya kita menggunakan Setelan Jas Lengkap; seHarusnya anda sudah Memilikinya minimal satu setel sebagai salah satu Koleksi Busana Perform untuk acara Formal (",) #ProfesionalismeProfesi.
Traditional Concept biasanya kita akan disewakan Busana Tradisional yang sesuai dengan tema adat acara pernikahan klien anda (",); lebih baik lagi jika anda memiliki beberapa koleksi busana adat pribadi (“,) #ProfesionalismeProfesi.
CATAT & SIMAK !!! Terserah anda !!! Usahakan bawa PERMEN untuk berjaga - jaga soal BAU MULUT #PublicSpeaker #Etika #Manner.
Perhatikan lokasi resepsi (jarak, wilayah, dll); & Usahakan hadir minimal 90 menit sebelum acara dimulai #ExcellentService #CustomerSatisfaction ==> Manfaatkan waktu yang ada untuk Beristirahat, Memantau Suasana, Mengganti Busana, Memantau Undangan yang Hadir (melihat apakah / siapakah yang hadir ==> Mayoritas Anak Muda, Dewasa Muda, Orang - Orang Tua, dll) karena Menyangkut Penggunaan Bahasa yang Tepat, Melengkapi Kekurangan, Koordinasi Ulang Rundown dengan Show Director (",).
Perhatikan resepsi diselenggarakan pada hari apa [Weekday, atau Weekend] ? #PentingUntukWaktuTempuh #JalananMacet.
SIMAK & CATAT !! Jika kita belum tahu lokasi resepsinya samasekali, ada baiknya lakukan SURVEY ! #Penting #AgarTidakTerlambat.


Setelah Prosesi selesai, biasanya acara selanjutnya akan mengalir dengan lebih santai, hangat, dan penuh kekeluargaan (",) #Pengalaman #Euphoria.
Kita harus menguasai bahasa Asing (dalam hal ini minimal bahasa Inggris Pasif), setidaknya untuk Greetings pada para Tamu Undangan Asing (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #MembawakanAcaraPernikahan

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment