Friday, December 19, 2014

SHARING 39 (19.12.2014) : “Klien Sebagai Batu Loncatan”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)


Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Klien disini adalah Pemberi Pekerjaan untuk anda dan saya (",).
Klien itu bisa : Event Organizer, atau Brand Owner (",). Pertanyaan dari Title sharing ini : Apakah klien dapat dijadikan sebagai Batu Loncatan untuk Next Job / Repeat Oder ?.
Jika klien kita, adalah DIRECT dari Brand Companynya; itu tidak masalah; karena kita berharap tentunya akan ada Repeat Order (",).



Tapi jika klien kita adalah EO, apakah ETIS jika kita kenalan dengan klien dari si EO tersebut ? #EtikaTidakTertulis.
Saya pernah share tentang Business Card yg harus selalu ada disaku kita; Ingat ? Sharing ini berkaitan dengan hal tersebut (“,). Yang selalu saya lakukan jika ingin kenal langsung dengan klien dari si EO adalah bertanya pada EO yang memberi saya Job : "Apakah boleh saya memberikan Business Card saya pada klien anda ?" #Manner.
Jika kita beruntung, jawaban si EO biasanya adalah : "Silakan aja Bro / Sist, bebas saja koq (",)" Bingo (“,). Segera hampiri klien dari si EO, dan berikan Business Card anda. Anda beruntung lagi jika klien si EO juga memberikan Business Cardnya pada anda (",) #BertukarBusinessCard.
Tapi bagaimana jika anda tidak mendapat Business Card dari klien si EO tersebut ? Cari tahu dengan Style, dan Etika anda bagaimana cara anda untuk bisa mendapatkan Contact Personnya (“,) #Perjuangan #Fight #TetapBerEtika.
Dan bagaimana jika klien anda (EO) tidak mengizinkan anda untuk berkenalan dengan kliennya ? (",). Sering hal tersebut terjadi pada saya; saya akan Hormati Rules dari klien saya itu tanpa harus mencuri - curi berusaha untuk bisa memberikan Business Card saya pada klien dari klien saya (EO) #EtikaTidakTertulis #Hormati #Profesional.



Hanya satu harapan saya; bahwa klien dari si EO tersebut Interest, dan Respect dengan Performance kita; dan Endingnya Klien dari si EO tersebut akan menghampiri kita, dan terjadilah SALING TUKAR BUSINESS CARD; BINGO ! (",) #ThanksGod.
Dalam hal ini kita Tidak Bersalah pada klien kita. Kita tetap ada dalam aturan main. Dan dalam hal inipun EO atau klien kita Tidak Berhak Menyalahkan kita (",) #CATAT #SIMAK.
Lho koq bisa kita tidak disalahkan ? ==> Karena klien dari si EO itu sendiri yang datang menghampiri kita (",). Dan untuk kedepannya apakah akan ada Repeat Order atau Tidak; saya tidak pernah memikirkannya (",) #God'sKnow. Satu hal yang membuat saya senang adalah : Business Card kita sudah diterima dengan baik oleh klien dari klien kita; selebihnya adalah Peranan Tuhan untuk memBerkati saya juga anda dengan Berkat Melimpah (",) #Amin.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #KlienSebagaiBatuLoncatan

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment