Tuesday, December 16, 2014

SHARING 35 (16.12.2014) : “MC Harus Mampu Mengolah / Memasak Sebuah Acara”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)


Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Apa maksud Sharing Title "MC HARUS MAMPU MENGOLAH / MEMASAK SEBUAH ACARA" ini ?.
Seorang MC tidak hanya dituntut untuk berBicara.
Seorang MC dituntut lebih dari sekedar berBicara.
Seorang MC dituntut tidak hanya JUAL TAMPANG tapi OTAKNYA KOSONG #Catat #Smart.
Seorang MC HARUS MAMPU MENGOLAH / MEMASAK SEBUAH ACARA ! #Smart #Experience.


Simplenya begini, ketika saya harus Perform di satu acara, saya bukan hanya sekedar berbicara karena saya dibayar; tapi saya Harus Bisa Mengangkat Suasana di Acara tersebut agar Suasana Bisa jadi Lebih Hidup & Berkesan terutama untuk Klien #ClientSatisfaction.
Catat ==> Acara pasti akan tetap berjalan, dengan atau tanpa anda mengolahnya #TanpaKesan #Flat. Tetapi ketika anda dapat Mengolah sebuah acara baik acara Formal ataupun Informal dengan Smart; maka tanpa anda sadari; anda telah menunjukkan dimana KELAS anda / saya sebagai seorang "Public Speaker" (",) #Smart #Experience.
Kadang Klien menuntut pada kita untuk lebih memaksimalkan Performance kita #Smart #Experience. Itu adalah hal yang amat sangat wajar, & kita tentunya Harus Mampu Memenuhi Keinginan Klien tersebut (",) #Experience.
Tapi jika Klien terlalu banyak menuntut dari kita, dan tidak memperhitungkan pengalaman kita, juga mempercayakan penuh acaranya pada kita; maka itu akan dapat membuat kita menjadi Bad Mood ==> KEEP FOCUS & IGNORED IT ! #KitaDibayar.
Bawakan satu acara dengan Baik & Profesional ==> Berikan LEBIH pada Klien walaupun tidak diminta (“,). Profesionalisme anda akan terlihat dari sini. Mampukah anda MENGOLAH / MEMASAK sebuah acara dengan Bumbu yang Spesial ? ==> Artinya anda dapat Melakukan Lebih dari yang hanya ada di Rundown; tapi Jangan Keluar Jalur / OVER ! #Smart #Experience.


TOLONG DIPERHATIKAN BAIK acara apa yang dipercayakan pada anda; Acara Formalkah, atau Acara Informalkah ?. Dan mulailah Memikirkan “Bumbu” apa yang akan anda pakai untuk MENGOLAH / MEMASAK acara tersebut (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #MCHarusMampuMengolah/MemasakSebuahAcara

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment