Wednesday, December 10, 2014

SHARING 33 (10.12.2014) : “Penggunaan Bahasa”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

=========

Penggunaan Bahasa : Mencerminkan siapa anda / saya. Sesuaikan Bahasa dengan Tema Acara yang akan anda bawakan. Sesuaikan Bahasa, dan Busana anda saat perform. Beda Acara / Tema Acara beda juga Bahasa yang harus kita gunakan #IndoorsEvent #OutdoorsEvent.



Lihat & Cari tahu siapa saja Audience yang akan datang #MenyesuaikanBahasa. Perhatikan

lokasi acara ==> Fokus pada Tema Acaranya #Ballroom #Mention #Hall #Restaurant, dll.

Jika anda menguasai / sekedar tahu bahasa Asing, silakan diGunakan sesekali sebagai Intermezzo #Smart.
Tanyakan pada Klien / EO apa Konsep, dan Tema Acara #Formal #Informal. Dari kalangan Usia berapa saja Audience yang akan hadir #PENTING #PenyesuaianBahasa.
CATAT ==> Jangan sampai anda / saya salah dalam penyebutan Nama, Gelar, Jabatan, dll #SiapaDiriAnda #KelasAnda #Bertanyalah.



CATAT ==> Ketika anda perform pada acara Formal, gunakanlah Bahasa yang sesuai untuk acara Formal; ==> Ketika anda perform pada acara Informal, gunakanlah Bahasa yang sesuai untuk acara Informal #PenggunaanBahasa #Smart.
Gunakan BAHASA yang berBeda jika anda / saya berHadapan dengan Anak - anak; Remaja; Pemuda/i; Dewasa; Orang Tua; & Manula #Smart.
HIMBAUAN : Ketika anda / saya harus perform, dan MUNGKIN sedang dalam kondisi marah karena suatu masalah... INGAT !!! Jangan PERNAH membawa Masalah, dan Amarah pada saat kita perform. Karena Klien / EO, juga Audience yang hadir hanya INGIN dan TAHUNYA acara berjalan lancar, dan mereka TIDAK PERLU TAHU masalah anda. INGAT !!! Kita diBayar, dan harus Profesional dalam menjalankan Profesionalisme sebagai seorang Public Speaker.
CATAT ==> KLIEN / EO HANYA TAHU BAHWA ANDA / SAYA ADALAH HOST / MC UNTUK ACARANYA, DAN HANYA TAHU ACARA MEREKA SUKSES !!! JUGA AUDIENCE HANYA TAHU ACARA LANCAR, SERTA PULANG DENGAN SENYUM DI BIBIR MEREKA (",) #Puas.
Gunakan Bahasa dan gaya Bahasa yang memang ITU adalah ANDA !! Jangan Pernah Meniru Gaya Perform Orang lain !!.



CAMKAN !!!! Jangan sampai anda mengalami "SPACE FAILURE", atau "CACAT KALIMAT"; Contoh : Ehmm.. atau Eeee.. DAN Jika ini terjadi; Itu adalah Pertanda bahwa anda Grogi / Demam Panggung, dan tentunya Tidak Dalam Kondisi Siap untuk perform #MEMALUKAN.
Gampangnya begini, Bahasa yang anda / saya Gunakan, adalah Parameter yang digunakan oleh Audience untuk menilai "Siapa Anda / saya ?".
PESAN ==> JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK BERBICARA, TENTUNYA DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA YANG BAIK DAN BENAR (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #PenggunaanBahasa

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment