Tuesday, February 24, 2015

SHARING 65 (24.2.2015) : “Dikawal EO Crew”



Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


=========

Saat ini bisa dikatakan 85% EO yang merunning sebuah acara / event. Keberadaan EO ini sangat membantu para Business Owner untuk membuat sebuah acara / event.
Mulai dari EO dengan jam terbang tinggi sampai EO yang baru berdiri dan tanpa pengalaman sama sekali #Fakta. Ada EO khusus gathering; EO khusus exhibition; EO khusus otomotif; EO khusus pernikahan; dll (",).

Jika dilihat dari cara kerjanyapun bermacam - macam. Lain EO lain pula cara eksekusinya #Fakta. Ada EO yang mempercayakan penuh pada talentnya karena sudah diBrief. Ada juga EO yang terlalu perfect walaupun sudah Technical Meeting #Fakta. Ada juga EO yang Crewnya selalu “nempel” pada talent dan selalu berbicara seputar rundown (",) hehehe... #Fakta.
Saya akan share pengalaman saya saat running pada sebuah acara pernikahan dimana saya di"Kawal" ketat oleh 3 orang crew EO #Fakta. Saya bekerja dengan Profesional, dan akan sangat Menghargai adanya crew EO tapi dalam satu kapasitas sebagai Show D atau Stage Manager. Simak kembali sharing saya terdahulu yang membahas Show D / Stage Manager. Keberadaan 1 orang Show D / Stage Manager Amat Sangat Membantu saya saat sedang running.


CATAT ==> Bedakan keberadaan dan tugas antara Show D / Stage Manager dengan RunnerKe 3 orang crew EO ini mempunyai tugas mendampingi & mengingatkan saya tentang rundown. Saya Hargai sekali dan saya Senang (",). Iya dong.... Koq dibantu malah sedih (“,) Awalnya di menit - menit pertama saya berpikir mereka akan bekerja profesional dan akan banyak membantu saya; tapi akhirnya saya merasa tidak nyaman karena mereka terlalu intervensi dengan memberi info yang berbeda - beda; karena Banyak Kepala Banyak Pendapat #Fakta. Seolah diantara mereka bertiga terjadi kompetisi "siapa yang akan menjadi yang paling bisa bekerja dan yang paling bisa diandalkan" #Fakta. Dan yang terjadi adalah mereka coba untuk “membantali” saya (“,) Karena diantara ketiganya tidak ada koordinasi. Dan sampai pada satu titik saya harus berkata bahwa “cukup diperlukan 1 orang saja untuk mendampingi saya, dan bukan Pengawalan yang membuat semua menjadi bingung harus mengikuti informasi yang mana” #Fakta. Dengan banyaknya SDM Tidak Menjadi Jaminan Bahwa Acara Akan Running Well Jika SDM Itu Tidak Paham Akan Tugasnya Dalam Sebuah Acara (“,). Istilah Pengawalan adalah istilah saya sendiri yang berarti diikuti; didekati; atau ditempel (“,). Ketika dalam bekerja kita dituntut untuk profesional; tapi rekan kerja tidak mendukung, apakah kita akan bisa perform dengan maksimal ?


INTInya; Berlebihan Pasti Tidak Baik; Lebih Baik Cukup maka kita Akan Bisa Maksimal (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #DikawalEOCrew

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment