Monday, February 9, 2015

SHARING 59 (9.2.2015) : “Hati - Hati Berbicara / Bercanda Dengan Audience”



Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Ada Kata Bijak yang mengatakan : "BerPikir Dahulu Baru Berbicara"; dan saya Setuju (",). Menurut saya Berbicara, adalah Penyampaian Sesuatu melalui Mulut; dan Menurut saya Bercanda dengan Perkataan, adalah Salah Satu Cara untuk Membuat Audience Terhibur (",).
Berbicara, adalah Salah Satu Cara untuk kita Menyampaikan, Menginformasikan Sesuatu dalam konotasi Positif. Berbicara / Bercanda dalam kaitannya dengan profesi kita sebagai Public Speaker lebih diTekankan pada Konsep “Pikir Dulu Baru Bicara”. Setiap Perkataan kita saat perform akan disimak oleh Audience. Masih ingat sharing saya bahwa Audience adalah Juri dalam setiap performance kita ? #Fakta.


Audience dapat kita bedakan menjadi : 1. Orang Tua; 2. Dewasa Muda; 3. Pemuda/i; 4. Remaja; dan 5. Anak - Anak. Dan keberadaan mereka dipecah lagi dari Sisi Pendidikan; Lingkungan Sosial; Pekerjaan; dll. Juga bisa kita bagi dari Sisi Profesi mereka : apakah mereka Guru, Pengusaha, Atlit, Wiraswasta, Pengangguran, Preman, dll. Hal ini Mencakup Semua Acara : Pernikahan; Sport Event; Talkshow; Product Launching; Grand Opening, dll (“,). Ada baiknya sebelum perform kita Mencari Tahu keberadaan status mereka untuk Lancarnya Acara yang kita bawakan.
Jika kita Berpikir Hal yang Baik; Maka yang Terucap Pasti Hal yang Baik. Jika kita Berpikir Hal yang Buruk; Maka yang Terucap Pasti Hal yang Buruk pula #Fakta. INTInya : Lebih Baik Kita Berpikir dan Berkata Hal yang Baik dan Positif (",) #KoneksiOtak&Mulut.
Usahakan saat mau perform Jangan Sampai Hati kita dalam Keadaan Marah atau Cemas !! Pasti Berpengaruh Buruk pada Performance kita. Lakukan pekerjaan kita dengan Profesional karena Kita DiBayar; dan orang lain tidak perlu tahu masalah kita.


Berikan "Kata - Kata Pancingan" pada audience dan Lihat Reaksi Audience saat mereka Mendengarnya (“,). SARAN : Jangan Pernah Sekalipun Berkata / Bercanda dengan Membawa - bawa Sara !! Masih banyak bahan pembicaraan yang lebih menarik. Tambahkan “Isi Kepala” anda dan saya dengan Banyak MembacaBelajarlah untuk "Membaca" Karakter dari audience #Pengalaman.
Perkataan / Candaan kita Dapat Mengangkat Kita.
Perkataan / Candaan kita Dapat Menghancurkan Kita.
Berkata dan Bercandalah sesuai dengan Karater Pribadi anda; dan Jangan Pernah Mencoba Untuk Menjadi Orang Lain. Berkata dan Bercanda sesuai dengan Karater Pribadi kita; akan Membuat Kita Nyaman dalam Bekerja. Berkata dan Bercanda sesuai dengan Karater Pribadi kita; akan Membuat Kita Mudah Mengontrol Setiap Perkataan yang Keluar dari Mulut kita (",).
Bergaullah & Jangan Menutup Diri untuk Bergaul dengan siapapun juga. Dengan Tujuan kita dapat lebih Memahami karakter - karakter dari masing - masing individu; Tentunya Untuk Kepentingan saat kita tampil membawakan satu acara.
Jaga Jangan Sampai Terjadi saat anda Selesai perform audience mencegat anda (",) #Bodoh #Konyol.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #HatiHatiBerbicara/BercandaDenganAudience

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment