Sunday, February 22, 2015

SHARING 64 (22.2.2015) : “Stage : Blocking”


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Berbicara Blocking artinya kita berbicara posisi kita saat perform atau saat berada di Panggung / Stage. Arah pandangan kita saat perform Sudah Seharusnya ke arah audience. Arah pandangan dapat kita arahkan ke Depan, Kanan, atau Kiri dari panggung; dengan pandangan tetap mengHadap ke audience.

Pada sharing ini kita Fokus pada bahasan Stage dengan Backdrop; yang artinya Bagian Belakang Stage Tertutup Backdrop. Dan menghadap pada hanya 3 sisi saja, yaitu Kanan, Depan, dan Kiri. Yang sangat berbeda sekali dengan Round Stage yang notabene tanpa Backdrop dan Roof; jadi tidak terlalu rumit untuk Blocking.
Kenapa Blocking sangat penting pada saat kita perform ? Untuk mudahnya Blocking, adalah Posisi kita saat di panggung dan seHarusnya selalu mengHadap audience / ke Depan. Jika pada satu kesempatan kita Tidak Sengaja dan Segera Sadar Sedang Membelakangi audience; SEGERA kembali Menghadap audience. Tidak Ada Pembenaran sama sekali kita Boleh / Bisa Membelakangi audience.

Ada satu kesempatan dimana kita selalu entah sadar atau tidak sadar Pasti membelakangi audience; yaitu pada saat kita melakukan tanya jawab atau sejenisnya dengan audience yang naik ke panggung atau pengsisi acara lainnya (",). Hal yang amat sangat biasa sebenarnya jika kita sesekali melakukan Blocking Tapi Hanya Sebatas Untuk Berpindah Tempat saja; dari tengah ke kanan atau ke kiri; dari kanan ke kiri atau ke tengah; dari kiri ke kanan atau ke tengah.
Bagaimana perasaan kita saat kita diPunggungi / diBelakangi oleh orang lain ? Rasanya kita seperti diSepelekan dan Tidak diHargai (“,) Nah hal yang sama juga dirasakan oleh audience saat kita dengan sadar atau tidak sadar Memunggungi / Membelakangi mereka (",). Hal ini Tidak Pernah Ada DiBuku - buku (",) Hal ini saya dapatkan dari Pengalaman (",).


Jika kita ingin dihargai; Belajarlah Untuk kita Bisa Menghargai Terlebih Dahulu. Segeralah Sadar Jika kita Salah Blocking (",) #Smart #Profesional. Pengalaman / Jam Terbang adalah salah satu yang dibutuhkan untuk bisa mengerti masalah Blocking ini (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Stage:Blocking

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

1 comment:

  1. Ecosport Titanium Art - Classic Games - Classic Games
    The Ecosport Titanium Art is titanium sia an interactive ford edge titanium 2019 game that uses the classic graphics of the titanium powder original Ecosport, making it the most authentic titanium nose jewelry all-in-one does titanium set off metal detectors gaming

    ReplyDelete