Friday, February 13, 2015

SHARING 62 (13.2.2015) : “Etika : Melepaskan Kacamata”


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Inti sharing title ini adalah Etika berKacamata yang artinya berHubungan Langsung dengan Mata / Pandangan (",) #Asesoris.
Saling bertatap mata saat berbicara adalah Tanda bahwa kita Menghargai lawan bicara #Etika #Manner. Saya pasti akan menatap mata saat berSalaman atau Berbicara #Etika #Manner. Dengan saya Menatap Mata pada lawan bicara, artinya saya Menghargai orang itu #Etika #Manner. Dengan saya Tidak Menatap Mata pada lawan bicara, artinya saya Tidak Menghargai orang itu #Etika #Manner.
Tapi Faktanya Banyak Orang Yang Tidak Tahu / Mengerti; atau Pura - pura Tidak Tahu / Mengerti akan Etika yang berlaku Umum ini. Sampai saat ini saya masih sering Mengalami terutama pada saat Bersalaman / Berbicara; Mata lawan bicara saya "Jelalatan / Tidak Fokus". Saya sangat open dalam pergaulan; tapi jika didalam pergaulan itu saya bertemu dengan orang yang Jelalatan / Tidak Fokus; Maka saya akan mengabaikan untuk bersalaman / berbicara banyak dengan orang itu, dan hanya bertegur sapa untuk basa basi saja (",). Anda boleh setuju atau tidak setuju dengan idealisme saya ini (",) #Fakta


Saya hanya tahu bahwa Eye to Eye Contact Banyak Berbicara tentang Berbagai Hal. Masih ingat sharing saya dengan title Eye to Eye Contact ?.
Jika kita Berkata kebenaran; Maka Mata kita akan Mengatakannya.
Jika kita Berkata kebohongan; Maka Mata kitapun juga akan Mengatakannya.
Jadi kacamata seperti apa yang dimaksud pada sharing ini ? Kita mengenal ada 2 macam type kacamata :
1. Kacamata untuk alasan Penglihatan Maksimal; dan
2. Kacamata Asesoris (",).
Adalah hal yang Biasa jika saat anda berbicara menggunakan Kacamata Kesehatan / Kacamata Asesoris berKaca Bening; karena anda dan lawan bicara dapat saling menatap.
Adalah hal yang Tidak Biasa atau Tidak Sopan jika saat anda berbicara menggunakan Kacamata Asesoris berKaca Gelap; karena lawan bicara pasti akan merasa diremehkan / merasa tidak diperhatikan. Ingat Mata kita Berbicara !! #Fakta #Etika.


Aplikasikan semua Etika yang Tidak Tertulis ini dalam pekerjaan kita sebagai seorang Pembawa Acara Off Air (",) #Etika #Manner.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Etika:MelepaskanKacamata

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment