Thursday, January 29, 2015

SHARING 57 (29.1.2015) : “Attitude : Jika Salah Minta Maaflah”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)


Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Apa yang kita lakukan; menunjukkan tingkat kedewasaan kita. Sebagai manusia pastilah kita tidak luput dari yang namanya salah; khilaf; lupa; dll. Demikian juga kita yang berprofesi sebagai Off Air Public Speaker; pasti akan ada kealpaan walaupun kita sudah berusaha untuk baik (“,).



Menurut saya sikap "Gentlemen" tidak berbicara jenis kelamin (",) Tapi berbicara sampai dimana tingkat kedewasaan kita. Tanpa menjadi seorang Public Speakerpun; manusia pasti pernah lalai. Apalagi kita yang notabene hidup dari menjual suara ini. Ada yang bilang : manusia adalah manusia... ehmm Benar sekali (",) Dan kita ingin menjadi manusia yang seperti apa ?.
Fakta yang ada sampai hari ini adalah : Kita terlalu berat untuk hanya sekedar mengatakan kata "Maaf" (",) #Arogansi. Berkaitan dengan profesi anda dan saya; Salah Ucap / Salah Berkata Tidaklah Menjadi satu Keharusan untuk Selalu Dilakukan. Aplikasinya : Kita sudah berusaha untuk "Zero Fault" saat running sebuah acara (",) Tentunya dengan persiapan maksimal. Tapi kadang yang namanya Keseleo Lidah terjadi (",). Segera Lakukan Pengulangan hanya pada Kalimat / Kata dalam Keseleo Lidah tadi (",) #Santai #JanganPanik. Dan Jangan Menjadi satu Pembenaran Juga dengan Filosofi : Manusia Pasti Melakukan Kesalahan.....upz... #Miris. Saat anda dan saya tampil; semua mata pasti tertuju pada kita dan seolah kita diminta Untuk Tidak Melakukan Kesalahan.



Jika anda punya waktu luang; silakan dibaca sharing - sharing saya yang berhubungan dengan hal ini (",). Ada 2 kesempatan untuk kita menyampaikan permintaan maaf jika kita mungkin melakukan kelalaian dalam hal perkataan pada saat perform :
1. Jika memungkinkan Segera katakan Maaf kita saat masih di Stage (",);
2. Katakan segera permintaan Maaf Hanya pada klien / EO yang memakai jasa kita saat acara telah selesai.
SIMAK ==> Permintaan Maaf ini Sangat Berbeda dengan Basa Basi Say Sorry yang selalu kita katakan pada saat Closing (",). Say Sorry saat Closing adalah Bagian Rutin dari seluruh rangkaian acara (",) Ada atau tidak ada kelalaian Say Sorry ini pasti kita katakan (",) #Opening&Closing.



Pada sharing ini kata Maaf lebih ditekankan pada saat kita khilaf sebagai manusia (",) Tolong diPahami dan diBedakan. Mari kita sama - sama belajar untuk Bisa menjadi seorang "Gentlemen" & Menunjukkan bahwa kita mempunyai Great Attitude (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Attitude:JikaSalahMintaMaaflah
Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment