Monday, January 12, 2015

SHARING 50 (12.1.2015) : “Stage Manager / Show Director”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Untuk seterusnya dalam sharing ini, Stage Manager disingkat SM & Show Director disingkat Show D (",). SM / Show D adalah PIC dari klien yang bertugas pada hari H untuk Membantu / Berhubungan Langsung dengan MC #SatuPintu



Tanyakan pada klien siapa SM / Show D pada hari H, untuk apa ? Untuk Memudahkan kita sebagai MC atas Segala Perubahan pada Rundown yang Selalu Pasti mengalami Perubahan Perform Timing; supaya dalam hal ini kita sebagai MC TIDAK DISALAHKAN oleh Panitia / Klien / EO #Smart #BekerjaProfesional.
SM / Show D sangat Penting / Berperan membantu MC untuk Suksesnya acara. Karena MC bekerja atas Informasi / Persetujuan SM / Show D. Fungsi SM / Show D adalah sebagai Perantara MC dengan Klien, artinya keputusan SM / Show D adalah keputusan Klien.
INGAT !! Jangan Pernah Merubah Rundown Tanpa Adanya Informasi / Persetujuan dari SM / Show D (",) #SimakBaik. IT MUST BE ! Klien Harus menghubungi SM / Show D Jika ada Info Perubahan Acara untuk di infokan segera pada kita #Mutlak #SatuPintu. PENTING !!! Jangan Pernah Menerima Info Perubahan Rundown dari Orang Lain SELAIN SM / Show D (",) #IngatkanKlien.



CATAT !! Biasanya Klien / EO Menyepelekan Keberadaan SM / Show D dengan alasan kurang SDM #Basi #PentingUntukAnda.
Kita harus bertanya pada Klien / EO : Pada siapa kita Harus Discuss tentang Perubahan Rundown, & HARUSnya Klien / EO sudah mempunyai jalan keluar untuk masalah tidak adanya SM / Show D ini. Jangan sampai kita disalahkan & diJadikan Kambing Hitam atas Perubahan Rundown tersebut #SIMAK #Smart.
PENTING !!! Jangan pernah kita sebagai MC Mau diJadikan Kambing Hitam oleh EO / Klien untuk meRunning acara tanpa adanya SM / Show D. JIKA MEMANG HARUS TERJADI; HARUS kita TEGASKAN bahwa setiap keputusan Perubahan Rundown adalah Ada diTangan kita sebagai MC. INGAT !!! Jangan pernah mau kita DIJADIKAN KAMBING HITAM oleh Klien / EO ==> Baca kembali sharing saya dengan title Rundown (“,).
PERHATIKAN ==> Jika Perlu Buat PERJANJIAN Hitam diatas Putih, bahwa acara akan Running tanpa adanya SM / Show D (",) #BeSmart. HAL KLASIK !! Audience akan berkata : Acara lancar karena MCnya Capable. Acara kurang lancar karena MCnya Gak Capable (",) #Fakta.



INGAT !! Persaingan keras di Public Speaking World ini.... So, be Smart Buddy (",).
Kita Sangat Beruntung jika Bekerjasama dengan EO / Klien yang tahu JobDescnya (",). Banyak EO / Klien yang Amat Sangat Mengerti JobDescnya, & Tahu apa Arti Kerjasama untuk Suksesnya sebuah acara #Salute.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #StageManager/ShowDirector

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment