Monday, January 12, 2015

SHARING 49 (12.1.2015) : “Rundown”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

Rundown = Susunan Acara = Rencana Acara. Bedakan RUNDOWN untuk Acara Formal & Informal #TanyakanKonsepAcaranyaPadaKlien


Kita sebagai MC HARUS BISA menyusun Rundown, karena Rundown adalah Juga Bagian dari Pekerjaan Profesional seorang MC (",). Rundown adalah salah satu Dokumen Penting yang Harus diPerhatikan secara Khusus untuk Suksesnya sebuah acara.
FAKTA ==> Banyak MC yang Sangat Tidak Peduli terhadap Rundown #BagianProfesionalisme. Sudah Seharusnya seorang MC Dapat Menyusun Rundown dengan Baik sesuai dengan Kebutuhan acara & maunya Klien (",). Kadang

kita sebagai MC pada satu Acara diminta untuk membuat RUNDOWN #KitaHarusBisa #ExcellentService. Kemampuan kita sebagai seorang MC dalam Membuat / Menyusun RUNDOWN adalah MUTLAK !! #AddedValue #ExcellentService. Tempatkan Acara / Talent yang paling #Happening

diAkhir Acara, khususnya untuk Music Event / Music Party #Pengalaman






Kadang seorang MC JUGA harus bisa berPeran sebagai Konsultan untuk Membahas / Mendiskusikan Rundown yang sudah ada / akan diBuat #ExcellentService. Anda tidak mampu menyusun RUNDOWN ? Belajarlah jika Memang Bidang ini adalah Mata Pencarian anda (",) #BelajarUntukBisa.
Tidak jarang Panitia / Klien Sudah Menyiapkan / Menyediakan Rundown #Berterimakasihlah. Seharusnya RUNDOWN selalu ada dan sudah harus ada untuk semua Acara yang direncanakan untuk diselenggarakan.


Rundown yang berubah - ubah dalam satu rangkaian acara adalah Hal yang Sangat Wajar / Biasa, walaupun itu sebenarnya Menunjukkan keTidaksiapan dari Panitia; dan biasanya kadang MC menjadi sasaran kesalahan #Fakta #KambingHitam.
Salah satu Faktor yang Selalu Membuat Rundown Berantakan adalah Pengisi Acaranya / Talent; yang dengan berBagai Alasan membuat Rundown jadi Kacau dan juga Membuat Stage Manager Bingung #MenjadiTradisi #Fakta. Kadang membuat kita jadi berpikir : mereka Lebih Ngartis daripada Artis (“,) #Fakta.
SIMAK ==> Tanpa RUNDOWN ==> ACARA PASTI BERANTAKAN !!. CATAT ==> SEMUA ACARA apapun; besar atau kecil HARUS & PASTI PERLU RUNDOWN !! #Guidance #SuksesAcara. Acara Besar atau Kecil Tidak Akan

Berjalan Baik Tanpa Adanya Rundown.






CATAT ==> RUNDOWN sangat diperlukan pada satu Acara sebagai Guidance / Penuntun, bahwa Acara tersebut akan / semoga berjalan lancar !!. Kita tahu bahwa RUNDOWN Memang Amat Sangat Fleksibel (",) #JanganSaklekDenganRundown.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Rundown

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment