Saturday, January 10, 2015

SHARING 48 (10.1.2015) : “Partner When On Duty”

Please Visit My Website : www.sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha 77 Dancer / Alpha Entertainment (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

Istilah Partner / Partner'an biasa juga disebut Tandeman; Couple'an; Duetan (",). Dari pengalaman saya; lebih dari 75% Partner disiapkan oleh klien & always meet on the spot (",) #ResikoProfesi #BelumSalingKenal. Hanya sekitar 25% klien meminta saya untuk menyiapkan Partner sebagai Couple'an saya disaat perform (",). 



Jika klien yang Menyiapkan Partner untuk berpasangan dengan saya saat perform ==> Saya terbiasa untuk bertemu 'dia' minimal 2 jam sebelum acara dimulai; tentunya dengan catatan 'dia' TIDAK NGARTIS !! #BanyakTerjadi #Fakta. Untuk apa bertemu 'dia' sebelum acara dimulai ? Agar saya bisa tahu 'dia'; dan sebaliknya. Karena kita belum pernah bertemu sebelumnya; dan ketika bertemu langsung berKolaborasi untuk membawakan sebuah acara.
Banyak kendala yang mungkin bisa saja terjadi saat anda harus berpasangan dengan orang yang belum anda sebelumnya. Salah satunya anda belum tahu Style 'dia' saat membawakan sebuah acara; Bagaimana dengan Chit Chatnya saat perform; Bagaimana cara 'dia' memPosisikan Dirinya saat Perform secara Couple; dan masih banyak lagi. Demikian sebaliknya (",). Masing - masing kita tentunya punya Ego; demikian juga dengan saya (",). Jika Beruntung; anda bisa mendapatkan Partner yang Sehati Sepikir (",) ==> Jika tidak ?.



Yang menakutkan jika kita dijuluki "One Man Show" Hanya karena Tidak adanya Chemistry dengan Partner #Fakta #SeringTerjadi. Kenapa ?
Ya karena Couple'an kita mungkin Tidak Menguasai Product Knowledge dan Tidak Paham Rundown. Jadi Tidak Nyambung dengan kita. Dan yang Parahnya lagi jika 'dia' Merasa Senior dan Ngartis (",) #Missed. Karena Tidak Nyambung dengan kita Mau Tidak Mau dan Suka Tidak Suka kita Harus Bicara Terus untuk mengCover Kekurangan dari Couple'an kita; dengan maksud semata Hanya untuk Menutupinya dari mata klien. Tapi pastinya audience juga tim dari klien menyimak dan menyadarinya; DAN dengan entengnya mereka akan berkata : "MC yang satu itu One Man Show banget sich !!"; tanpa mereka pernah tahu apa yang sebenarnya yang terjadi #Fakta #SeringTerjadi #TuntutanProfesi.

Jadi Bagaimana Caranya agar ketika kita Couple'an bisa Klop dengan Partner yang sebelumnya tidak pernah kita kenal ?. Dari Pengalaman saya ==> Setiap Partner yang kita Dapat dari klien Pasti akan BerMasalah !!! Koq begitu; Kenapa ?? Karena Klien yang Meraba dan Merasa Bahwa kita Cocok jika dipasangkan dengan si A dan CATAT Bahwa kita Harus Bekerja Keras Untuk Menyesuaikan Diri (",) Hal yang sama juga diRasakan oleh si A (",) #Fakta #KlienAdalahRaja



Thanks God jika calon Partner kita mempunyai Referensi yang dapat kita lihat; seperti Foto saat Perform atau Movie saat Perform (",) ==> Paling kita kita dapat Meraba Style dari calon Couple'an kita dan Berusaha Maksimal agar acara klien bisa Running Well karena kita dapat BerKolaborasi dengan baik (",) #TeamWork #KlienPuas #RepeatOrder.

Tapi Kadang Klien memberikan Kepercayaan Full untuk kita Memilih Couple'an; Nah ini adalah Kesempatan kita untuk Mencari Partner yang KLOP (",) Tentunya untuk Sukses & Lancarnya acara Klien #Jarang #TidakSelalu.



INTInya : Tetap Bekerja Profesional sebagai Apresiasi untuk Profesi kita dan untuk Kesenangan Klien (",) #ProfesionalismeKerja.

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #PartnerWhenOnDuty

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment