Tuesday, March 31, 2015

SHARING 75 (31.3.2015) : “Bagaimana “NgeGames / Quiz” Yang Lancar”


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========


Kata "Lancar" pada sharing title ini Identik dengan "Keluar Mengalir Tanpa Beban / Bebas / Natural / Santai" (",). Games / Quiz adalah Bagian dari satu acara; dan Selalu Ada. Games Lebih "Bebas Tapi Tetap Sopan"; Sedangkan Quiz Lebih Kepada Product Knowledge (",).


Pernah saya singgung materi ini pada sharing terdahulu; Sudah Seharusnya seorang MC Off Air seperti kita Mempunyai Games Andalan / Kuncian yang Dapat Dipergunakan Kapanpun Jika Diperlukan. Tentunya Ini Amat Sangat Berbeda dengan Quiz yang tentunya Mengacu Kepada Product Knowledge. Saya memegang beberapa Games Andalan / Kuncian yang Dapat Digunakan Kapanpun Jika Diperlukan. Bagaimana dengan anda ?.
NgeGames menurut saya Kuncinya ada pada Gaya / Style kita saat Membawakannya (",); karena Ngegames cenderung Santai; Tapi Tetap Harus Memperhatikan Etika dan Bahasa yang diGunakan #Smart. Disaat Ngegames Tidak menjadi masalah juga jika kita Menggabungkannya dengan Sedikit Product Knowledge (",).


Sedangkan Quiz menurut saya Sangat Identik dengan Product Knowledge; Walaupun beberapa orang Menyamakan Games dengan Quiz. Kita ikuti aliran yang berjalan saja saat kita sedang running; toh hanya masalah beda kata saja dan Jangan Sampai Menurunkan Mood kita (",) #Smart #Profesional.
Dan Pertanyaan - pertanyaan dari Quiz biasanya dibuat Mengacu pada Product Knowledge; karena klien Ingin Productnya Juga diPahami oleh audience. Menurut saya dengan Quiz ini Pengenalan Product Menjadi Lebih Efektif dan Maksimal; karena sudah Pasti audience akan Mencari dan Membacanya dari Brosur Product yang Ada diTangannya Untuk Bisa Menjawab Pertanyaan kita dan Membawa Pulang Merchandise dari Product tersebut (",) #Fakta #Smart #Profesional.


Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Bagaimana”Ngegames/Quiz”YangLancar

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)

> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment