Thursday, June 25, 2015

SHARING 76 (25.6.2015) : “Siapkan CD Backsound Jika Merasa Perlu”


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========


Sudah saya bahas bahwa seorang Pembawa Acara / MC mempunyai kebiasaan masing - masing dalam mempersiapkan diri sebelum perform (“,). Ada satu kebiasaan saya untuk selalu membawa CD - CD berbagai macam lagu (“,) #WellPreparation. Hal ini menurut saya berhubungan dengan “Mood” saat perform.
Sebagai contoh : Saat saya harus perform di satu acara yang santai, atau acara yang bernuansa otomotif, dan jika acara tersebut dihadiri juga oleh para anggota komunitas atau club; maka sudah dapat diPastikan bahwa CD Backsound tersebut ada dalam check list kebutuhan yang harus saya siapkan (“,). CATAT : TIDAK SEMUA ACARA SAYA SELALU MEMBAWA CD BACKSOUND #Pengalaman #JamTerbang #Smart (“,).
Kenapa saya Harus Mempersiapkan CD Backsound itu ? Menurut saya Sangat Perlu, walaupun Tidak Ada Aturan Baku tentang Backsound, Tata Panggung, Apa Saja Yang Harus diBawa, dll (“,). Jadi dengan berbekal Pengalaman dari tahun ke tahun, juga Pengalaman membawakan acara dari satu acara ke acara lainnya; Harusnya anda dan saya Sudah Sangat Paham kira - kira apa saja yang dibutuhkan, dan Sudah Dapat Membayangkan Suasana / Atmosfir yang akan terjadi (“,). Salah satunya dengan Membawa CD Backsound sendiri yang sudah saya lakukan 10 tahun terakhir ini berdasarkan statement diatas (“,).


Fakta di lapangan yang kerap terjadi saat saya perform, adalah TIDAK COCOKNYA BACKSOUND YANG DI”PUTAR” OLEH SOUNDMAN ATAS INSTRUKSI DARI KLIEN / EO #Fakta; dan Pasti Hal Ini Sangat Mengganggu menurut saya (“,). Sedangkan disatu sisi saya terBentur dengan etika tidak tertulis yang berlaku #Fakta. Jadi Bagaimana Cara Saya Mengatasinya ?. Cari dan berbicara langsung dengan PIC dari klien / EO, dan Utarakan tentang Backsound yang Tidak Sesuai dengan Tema / Suasana / Atmosfir Acara tersebut (“,). Karena saya Sudah Well Prepare dengan membawa CD Backsound; Tanyakan pada mereka “Apakah Boleh Saya Mengganti Lagu dengan Lagu yang Saya Bawa ?” #Etika #Manner #Attitude #Berkelas #Educated #Pengalaman #JamTerbang (“,). Jika saya beruntung, saya Segera Mengganti Lagu Tersebut…. Yang Berarti TIDAK ADA MASALAH (“,). Lalu Apa / Sikap Bagaimana yang Harus Saya Tunjukkan pada klien / EO jika Tidak diIzinkan untuk mengganti backsound (“,).


Yang Saya Tunjukkan pada klien / EO, adalah : 1. Saya Akan Tetap Menjaga “Mood” Untuk Perform Selanjutnya [INGAT ANDA DAN SAYA DIBAYAR AGAR ACARA RUNNING WELL, HAPPENING, dan PASTINYA HAPPY ENDING] (“,); 2. Saya Akan Tetap Tersenyum Tulus (“,); 3. Saya Tidak Akan Menurunkan Kualitas Performance (“,); 4. Saya Akan Selalu Untuk BerBesar Hati, dan HARUS SELALU BERBESAR HATI Dengan Apapun Suasana / Atmosfir Yang Ada / Sudah Ada (“,); 5. SAYA PASTI MEMBERIKAN PERFORMANCE YANG TERBAIK Untuk klien / EO (“,).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (“,) #SiapkanCDBacksoundJikaMerasaPerlu

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)

> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment