Monday, March 9, 2015

SHARING 71 (9.3.2015) : “Persiapan “Games” Adalah Harus”



Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc


==========

Maksud dari kata Games pada sharing ini adalah : Pertanyaan - pertanyaan seputar produk; dan atau Permainan - permainan yang Harus disesuaikan dengan Tema acara yang kita bawakan. Biasanya pertanyaan - pertanyaan untuk Games adalah dari seputar produk/ product knowledge. Tapi Tidak Jarang kita sebagai MC Dituntut Untuk Menguasai / Bisa Ngegames diluar product knowledge #TuntutanProfesi.


Dalam setiap perform pasti saya selalu Siap dengan beberapa games sebagai persiapan saja jika diperlukan; dan saya mempunyai nama untuk games saya tersebut (“,). Menurut saya Sudah Seharusnya kita sebagai MC Off Air Melengkapi Diri dengan beberapa games sebagai Materi / Bahan yang Dapat digunakan sewaktu - waktu jika diperlukan #Profesional #WellPrepare. Product Knowledge Dapat Dipelajari; dan Sudah SeHarusnya kita Dapat Membuat pertanyaan - pertanyaan dari product knowledge tersebut #Profesional. Sangat berbeda dengan persiapan games / pertanyaan yang bersifat umum; Kita Harus Menyiapkannya Jauh Hari Sebelum Hari Perform, terlepas dipakai atau tidak dipakai Judulnya Kita Sudah Siap (",) #WellPrepare #Profesional.


Menjadi satu hal yang sangat lucu jika anda dan saya Tidak Dapat / Tidak Berani untuk "Ngegames" saat perform. Nge"Games" adalah Entertaining Part yang Mau Tidak Mau; Suka Tidak Suka Harus Kita Hadapi dan Lakukan.
Nge"Games"lah dengan Gaya kita Masing - masing #CiriKhas;
Nge"Games"lah dengan Penuh Kepercayaan Diri; Tapi Tidak OVER;
Nge"Games"lah dengan Smart;
Nge"Games"lah dengan Tidak Membawa SARA #Smart dan #Profesional;
Nge"Games"lah dengan Lancar & Tidak Terlihat Bingung Sendiri;
Nge"Games"lah dengan Senyum dan Nyaman;
Nge"Games"lah dengan Artikulasi Yang Jelas; Agar Audience Tidak Salah Dengar & Menjadi Berpikir Negatif #Smart;
Nge"Games"lah dengan Eye To Eye Contact;
Nge"Games"lah dengan Body Language;
Nge"Games"lah dengan Blocking yang Benar (“,).


Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #PersiapanGamesAdalahHarus

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)

> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment