Thursday, October 30, 2014

SHARING 6 (30.10.2014) : "Hati - Hati Dalam Pengucapan Judul, dll"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Maksud dari Title "HATI - HATI DALAM PENGUCAPAN....", adalah Pengucapan / Penyebutan untuk Judul Acara; Nama Orang; Merek / Brand; Nama Produk; dll - Semua hal yang saya sebutkan ==> HARUS diucapkan dengan BENAR.


CATATAN ==> MUDAH dan terBIASA dalam pengucapan jika semua itu dalam bahasa Indonesia; yang notabene adalah BAHASA KITA.

Tapi pengucapan akan bisa menJADI masalah BESAR jika pengucapan dalam bahasa Asing yang notabene harus sesuai dengan pengucapan ASLInya; Let say bahasa Inggris paling Familiar; tapi dalam bahasa Inggrispun PENGUCAPAN harus benar; Contoh : Even & Event; Life & Live - Terlebih pengucapan diluar bahasa Inggris atau dari bahasa Asing lainnya.

Saya berikan beberapa contoh pengucapan dari bahasa Asing, dan PERLU DICATAT sayapun mencari tahu bagaimana Pengucapan yang Benar dari contoh - contoh ini ==> HERMES dibaca ER'ME; CLIMBING dibaca KLAIMING; BOMBER dibaca BOMER; BOMBING dibaca BOMING; BENETTON dibaca BENETONG; ESPRIT dibaca ESPRI; LIMITED dibaca LIMITIT; JORGE LORENZO dibaca HORHE LORENZO; JEAN CLAUDE VAN DAMME dibaca ZIANG KLOT VAN DAM; YVES dibaca IF.

Mari kita sama - sama belajar untuk belajar BENAR dalam PENGUCAPAN, PENYEBUTAN, atau PRONUNCIATION ini. Karena HAL ini akan menunjukkan ada dimana anda dan saya dalam Brain Level di Public Speaking World ini (",).


Khusus untuk bahasa Inggris, tidak ada salahnya jika kita bertanya pada Orang yang benar - benar Native dalam Pronunciation atau / dan janganlah kita malu membuka Kamus untuk mengetahui Pengucapan yang benar dari satu kata yang mungkin kita ragu dalam Pengucapannya (",).

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #HatiHatiDalamPengucapanJudulDll

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment