Tuesday, October 21, 2014

SHARING 2 (21.10.2014) : "Microphone"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

Seorang MC / Host seyogyanya paham dengan kata Microphone atau Mikrofon ini. Seorang MC / Host jika memungkinkan lebih baik memiliki Microphone pribadi.
Bedakan Microphone untuk Bicara dan Menyanyi karena memang Microphonenya berbeda. Pilih Merek / Microphone Brand yang memang sudah tidak asing lagi yang biasa digunakan untuk Berbicara.

Disetiap Event sudah seharusnya Panitia / Klien / EO menyediakan Microphone untuk MC / Hostnya. Seorang MC / Host dapat membawa Microphone pribadi jika mau dan memilikinya. Sebatang Microphone adalah "Senjata Utama" untuk MC atau Host; karena itu adalah aset yang lumayan mahal; jadi jaga baik keberadaannya.

Disetiap Event pihak panitia Pasti (dan seHarusnya) menyediakan Microphone (karena tidak semua MC / Host memiliki Microphone pribadi). Jika memungkinkan request merek Microphone tertentu yang akan mendukung performance anda dan saya sebagai MC / Host.

FYI ==> Ada 2 type Microphone : 1. Wire (dengan Kabel); & 2. Wireless (tanpa Kabel).


Berdasarkan pengalaman, saya lebih memilih menggunakan Microphone Wireless Type. Kenapa ? Karena lebih memudahkan saya dalam mobilisasi di Stage, juga memudahkan saya untuk berinteraksi dengan Audience ==> Karena tidak dihambat oleh Wire / Kabel.

Menggunakan Microphone Wireless Type juga akan memudahkan anda jika harus Mingle (Berbaur dengan Audience). Saat ini "Mingle Concept" menjadi Trend & banyak diminati Klien. Kuncinya : Gunakan Microphone Wireless Type.

Microphone Wire Type lebih baik digunakan; jika sebagai MC / Host anda dan saya tidak terlalu banyak gerak. Wire Type ini lebih cocok digunakan untuk acara Formal, contoh : RUPS, atau Talkshow.


Untuk Outdoors Event atau Event santai; saya selalu menggunakan Microphone Wireless Type. Bagaimana dgn anda ??.

Selalu ingatkan Panitia dalam hal ini Soundman / Operator untuk menyediakan Battery cadangan untuk Microphone yang anda dan saya gunakan. Jika anda membawa Microphone pribadi, tentunya masalah Battery cadangan adalah hal yang harus anda persiapkan juga.

Seorang MC / Host seyogyanya dapat memperkirakan berapa Watt yang diperlukan untuk kebutuhan Microphonenya; dengan mendiskusikannya pada Klien / Panitia. Masukan saja : Outdoors Event diperlukan sekitar minimal 10.000 Watt (atau lebih). Music Event diperlukan minimal 10.000 Watt (atau lebih) ==> Lihat Skala Event juga siapa Band Group yang akan perform. Indoors Event minimal diperlukan 5.000 Watt dengan persiapan minimal 8.000 Watt - 10.000 Watt. Untuk perform anda di Mention / Hotel Ballroom diperlukan minimal 10.000 Watt (atau lebih), tanyakan pada pihak Hotel Banquet berapa biasa Watt yang diperlukan / digunakan.


Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Microphone

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment