Monday, October 27, 2014

SHARING 5 (28.10.2014) : "Busana / Pakaian Perform"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc

==========

"BUSANA / PAKAIAN PERFORM ==> KEMEJA / KAOS"

Pilih Busana / Pakaian sesuai dengan Tema Acara. Outdoors Event biasanya ada Kemeja / Kaos Eventnya. Kadang Klien memberi Kemeja atau Kaos untuk Eventnya.... Take It & Wear It !!


Indoors Event tidak selalu ada Kemeja / Kaos Eventnya. Kadang harus memakai Busana koleksi Pribadi. Outdoors Event biasanya bersifat Non Formal, & seharusnya disediakan Kemeja / Kaos Event untuk Hostnya.

Kadang Klien tidak Koperatif soal Busana apa yang harus kita pakai pada saat Perform.

INGAT !!!! Jangan sampai anda Salah Kostum !!! Dan pasti anda akan disalahkan oleh Klien. Tanyakan soal Busana ini saat anda telah menerima Pekerjaan dari Klien (MoU; Anda Berhak Bertanya).


Jika anda mendapat Busana Event dari Klien, ada beberapa hal yang harus anda tanyakan :
1. Apa yang akan anda dapat ? Kemeja ? Kaos Oblong ? Polo Shirt ? Atau apa ?;
2. Mintalah Size Busana Event yang sesuai dengan tubuh anda;
3. Tanyakan apa warna Busana Event yang akan anda dapat. Kenapa anda harus menanyakan warna Busana Event yang akan anda dapat ? Supaya anda dapat menyesuaikan dengan warna bawahan (Celana / Rok), juga warna Sepatu anda. Jangan sampai karena anda tidak menanyakan warnanya, pada hari H anda akan terlihat Norak, karena hal sepele....hehe..... Warna Busana Event yang anda dapat BERTUBRUKAN dengan warna bawahan yang anda pakai (Tidak Profesional).
4. Untuk Outdoors Event tanyakan Apakah ada tambahan Busana Event untuk mengganti Busana Event anda yang basah karena / oleh Keringat atau Hujan ?;
5. Jika anda membawa asisten, tanyakan Apakah asisten anda juga akan bisa mendapatkan Busana Event ?


Jika Klien meminta anda memakai Busana koleksi Pribadi, sebenarnya itu adalah sangat menguntungkan anda. Koq ?? Karena anda dapat dengan bebas / leluasa menentukan Busana apa yang akan anda pakai untuk disesuaikan dengan Konsep acaranya Klien.

Sudah seharusnya seorang MC mempunyai koleksi Pakaian dan Sepatu untuk Berbagai Acara. Pemilihan Busana Perform yang sesuai; menunjukkan Profesionalisme anda dalam bekerja (Smart). 

Jika diperlukan, gunakan Pewangi Busana (Parfum) secukupnya (Bau Badan; Jangan Over Confidence)

SIMAK & CATAT !!! Jangan pernah menggunakan Sandal saat Perform ! Sesuaikan SEPATU yang akan anda pakai dengan Busana anda.

Sharing Busana / Pakaian Perform ini berbicara Atasan (Pakaian), Bawahan (Celana/ Rok), dan Alas Kaki (Sepatu) yang akan anda kenakan yang Harus sesuai dengan Tema Acara dimana anda dipercaya sebagai Hostnya.


Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #Busana/PakaianPerform

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment