Monday, October 20, 2014

SHARING 1 (20.10.2014) : "Berani Bicara Di Depan Publik"


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc



==========

Berbicara, adalah satu hal alamiah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada kita umat Manusia. Jadi sudah seharusnya semua Manusia mempunyai keberanian untuk berBicara / Menyampaikan.
Dalam Sharing ini saya akan share tentang Keberanian Berbicara di depan Publik; yang notabene tentunya anda tidak harus menjadi seorang Pembicara Publik / Public Speaker untuk dapat berani berBicara / Menyampaikan (",)

Di lingkup sebuah Keluarga yang adalah lingkup terkecil dari Public Speaking World; anda dan saya diTuntut minimal dapat menyampaikan sesuatu kepada salah satu anggota Keluarga kita ==> Contoh : Ayah berbicara kepada Anaknya; Ibu berbicara kepada Anaknya; Suami berbicara kepada Istrinya; Istri berbicara kepada Suaminya. Ini adalah contoh termudah dari keseluruhan Public Speaking World yang sangat Complicated.

Artinya begini, ketika anda dan saya melakukan suatu komunikasi searah kepada salah seorang dari anggota Keluarga ==> Itu berarti anda dan saya sudah melakukan peran sebagai Pembicara Publik / Public Speaker (",) ==> Ya benar, karena anda dan saya sudah berBicara / Menyampaikan dan ada orang yang mendengarkan.

Secara global saya akan Share bahwa keBeranian untuk anda dan saya dapat menjadi Berani untuk berBicara di depan Publik, adalah dengan memulainya dari keluarga anda dan saya sebagai lingkup terkecil dari masyarakat sosial yang amat sangat luas dengan tanpa adanya sangsi moral yang berlaku. Dan sangsi moral mungkin akan ada jika anda mulai meluaskan konsep Berani Bicara Di Depan Publik ini.

CATATAN : Berani  Bicara Di Depan Publik BUKAN HANYA berbicara soal Percaya Diri yang Tinggi (HIGH CONFIDENT) dan berMuka Tebal saja lho…hehehe; TAPI lebih kepada Penguasaan Materi dan Koneksi antara Pikiran dan Mulut sebagai sarana untuk berbicara. Jadi jika ada diantara anda yang menganggap  Berani  Bicara Di Depan Publik hanya BICARA soal PD Abis; Berani Ngomong; & berMuka Tebal…. Saya mau KATAkan dan INGATkan bahwa anda Salah Besar dan anda amat sangat Kasihan sekali (“,) NOT SO EASY Buddy…hehehe… (“,)

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (",) #BeraniBicaraDiDepanPublik

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment