Please Visit My Website : sangidolamc.com
Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All
Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)
Please Follow My Instagram : sangidolamc
==========
Mengingatkan
anda dan saya, bahwa kita bekerja
dibayar oleh klien, atau dengan gampangnya kita katakan : Klien yang Punya Uang
(“,) #Fakta. Sudah saya singgung
pada sharing yang lalu; klien disini
bisa klien langsung; bisa juga EO
yang adalah perpanjangan tangan dari kliennya EO.
Buah
Simalakama ketika kita harus berhadapan dengan klien, saya tekankan hal disini
adalah Etika. Banyak bahasan
tentang etika yang anda dan saya sudah ketahui, Dan khusus sharing ini kata “etika”
ini saya persempit dalam kapasitas “Komunikasi yang Baik antara Kita dengan Calon
Klien” (“,).
Dengan
mencoba Mengaplikasikan kata “Etika” (dan sampai hari ini saya masih belajar
tentang etika ini), yang saya lakukan sampai hari ini
:
Ketika
saya menerima informasi dari calon klien untuk mengirim Proposal / Penawaran
untuk wacana membawakan acaranya, adalah Quick
Response (“,). Segera saya Follow Up apa saja
yang dibutuhkan oleh calon klien, dan sejak itu pasti terjadi Tawar Menawar
yang menarik antara saya dan calon klien saya (“,) #Challenge #Hope #Pray (“,).
Dan ketika sampai pada satu titik
dimana saya “Belum Bisa Running” untuk
acaranya calon klien, saya “PASTI AKAN
SEGERA MENGINFORMASIKAN PADA CALON KLIEN BAHWA UNTUK ACARA INI KITA BELUM BISA
BEKERJA SAMA, SEMOGA DILAIN ACARA KITA DAPAT BEKERJA SAMA (“,)” #Etika #Manner #Pembelajaran.
CATAT : Saya Tetap Akan Berikan EXCELLENT
SERVICE pada calon klien saya terlepas Deal or No Deal calon klien tersebut untuk
running dengan saya (“,) #OpenMinded #Pengalaman.
Satu
pertanyaan saya untuk anda (“,) “Pernah anda bertemu atau berkomunikasi
dengan calon klien yang No Manner
?” (“,) Jika pertanyaan itu ditujukan pada saya, Jawaban saya : Saya Pernah
Mengalami, dan Mendapat calon klien No Manner (“,) #Challenge #PengalamanBertambah.
Proses
terjadi seperti biasanya. Saya mendapat telpon dari calon klien untuk Segera mengirim
Proposal / Penawaran untuk suatu wacana acara. Karena saya penganut metode Quick
Response, segera saya Follow Up calon klien ini….. Dan yang terjadi
selanjutnya adalah hal lucu yang konyol, dan amat sangat tidak berkelas sebagai
Pemilik Dana (“,) #Fakta. Calon
klien hanya bermodalkan SMS saja dan Hanya pada awal berkomunikasi dengan saya
calon klien menelpon saya. Dan sampai beberapa kali revisi penawaran, saya yang
selalu menelpon calon klien tersebut. CATAT
: Calon Klien Tidak Pernah Satu Kalipun Menawar Penawaran saya, tapi Lucunya
Sang Calon Klien ini Selalu Meminta Revisi Penawaran dan lucunya juga saya selalu
menurutinya (“,), sudah pasti tentunya dengan Doa dan Harapan bahwa
wacana ini bisa berjodoh dengan saya tanpa pernah saya berpikir negatif tentang
hal - hal yang belum / akan terjadi (“,) #Hope #Pray (“,). Dan akhirnya sampai juga pada satu titik dimana sama
sekali calon klien Tidak Merespon Revisi saya, biasanya dengan SMS (“,). Sampai
pada suatu hari seseorang yang mengInformasikan bahwa calon klien itu telah
Dealing dan Running dengan Vendor Lain (“,). Lalu apa yang ada dipikiran anda
tentang saya dan calon klien saya tersebut (“,) ??.
Satu
Hal dengan meminjam pepatah lawas yang mengatakan bahwa PENGALAMAN TETAP ADALAH GURU YANG TERBAIK (“,)
Saya akan tetap menulis dengan
konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai
dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing
Title yang berbeda (",)
Harapan saya Sharing ini dapat
bermanfaat bagi anda (“,) #FaktaLainTentangKlien:”CalonKlienNoManner”
Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
(Professional Master of
Ceremony & Games Master for All Event)
> Pembicara Publik Profesional
sampai saat ini (",)
No comments:
Post a Comment