Saturday, June 27, 2015

SHARING 77 (27.6.2015) : “Fakta Lain Tentang Klien : “Calon Klien No Manner””


Please Visit My Website : sangidolamc.com

Please Visit My YouTube : Sang Idola MC / Sang Idola All Event MC / Alpha Entertainment / Alpha 77 Dancer (“,)

Please Follow My Instagram : sangidolamc



==========

Mengingatkan anda dan saya, bahwa kita bekerja dibayar oleh klien, atau dengan gampangnya kita katakan : Klien yang Punya Uang (“,) #Fakta. Sudah saya singgung pada sharing yang lalu; klien disini bisa klien langsung; bisa juga EO yang adalah perpanjangan tangan dari kliennya EO.


Buah Simalakama ketika kita harus berhadapan dengan klien, saya tekankan hal disini adalah Etika. Banyak bahasan tentang etika yang anda dan saya sudah ketahui, Dan khusus sharing ini kata “etika” ini saya persempit dalam kapasitas “Komunikasi yang Baik antara Kita dengan Calon Klien” (“,).
Dengan mencoba Mengaplikasikan kata “Etika” (dan sampai hari ini saya masih belajar tentang etika ini), yang saya lakukan sampai hari ini :
Ketika saya menerima informasi dari calon klien untuk mengirim Proposal / Penawaran untuk wacana membawakan acaranya, adalah Quick Response (“,). Segera saya Follow Up apa saja yang dibutuhkan oleh calon klien, dan sejak itu pasti terjadi Tawar Menawar yang menarik antara saya dan calon klien saya (“,) #Challenge #Hope #Pray (“,). 


Dan ketika sampai pada satu titik dimana saya “Belum Bisa Running” untuk acaranya calon klien, saya “PASTI AKAN SEGERA MENGINFORMASIKAN PADA CALON KLIEN BAHWA UNTUK ACARA INI KITA BELUM BISA BEKERJA SAMA, SEMOGA DILAIN ACARA KITA DAPAT BEKERJA SAMA (“,)” #Etika #Manner #Pembelajaran.
CATAT : Saya Tetap Akan Berikan EXCELLENT SERVICE pada calon klien saya terlepas Deal or No Deal calon klien tersebut untuk running dengan saya (“,) #OpenMinded #Pengalaman.
Satu pertanyaan saya untuk anda (“,) “Pernah anda bertemu atau berkomunikasi dengan calon klien yang No Manner ?” (“,) Jika pertanyaan itu ditujukan pada saya, Jawaban saya : Saya Pernah Mengalami, dan Mendapat calon klien No Manner (“,) #Challenge #PengalamanBertambah.


Proses terjadi seperti biasanya. Saya mendapat telpon dari calon klien untuk Segera mengirim Proposal / Penawaran untuk suatu wacana acara. Karena saya penganut metode Quick Response, segera saya Follow Up calon klien ini….. Dan yang terjadi selanjutnya adalah hal lucu yang konyol, dan amat sangat tidak berkelas sebagai Pemilik Dana (“,) #Fakta. Calon klien hanya bermodalkan SMS saja dan Hanya pada awal berkomunikasi dengan saya calon klien menelpon saya. Dan sampai beberapa kali revisi penawaran, saya yang selalu menelpon calon klien tersebut. CATAT : Calon Klien Tidak Pernah Satu Kalipun Menawar Penawaran saya, tapi Lucunya Sang Calon Klien ini Selalu Meminta Revisi Penawaran dan lucunya juga saya selalu menurutinya (“,), sudah pasti tentunya dengan Doa dan Harapan bahwa wacana ini bisa berjodoh dengan saya tanpa pernah saya berpikir negatif tentang hal - hal yang belum / akan terjadi (“,) #Hope #Pray (“,). Dan akhirnya sampai juga pada satu titik dimana sama sekali calon klien Tidak Merespon Revisi saya, biasanya dengan SMS (“,). Sampai pada suatu hari seseorang yang mengInformasikan bahwa calon klien itu telah Dealing dan Running dengan Vendor Lain (“,). Lalu apa yang ada dipikiran anda tentang saya dan calon klien saya tersebut (“,) ??.


CATAT : SHARING SAYA INI TIDAK ADA KONOTASI SAMA SEKALI BAHWA ANDA HARUS SEPERTI SAYA. SHARING INI, SAYA BAGIKAN HANYA SEBAGAI “BERBAGI PENGALAMAN” SAJA BAHWA SAMPAI DETIK INI PEKERJAAN DENGAN PROFESI SEBAGAI SEORANG OFF AIR MC MASIH SAYA JALANI (“,). LIKE OR DISLIKE TETAP BERADA DITANGAN ANDA (“,).
Satu Hal dengan meminjam pepatah lawas yang mengatakan bahwa PENGALAMAN TETAP ADALAH GURU YANG TERBAIK (“,)

Saya akan tetap menulis dengan konsep Sharing dan BUKAN Teaching sesuai dengan pengalaman saya di Public Speaking World ini tentunya dengan Sharing Title yang berbeda (",)

Harapan saya Sharing ini dapat bermanfaat bagi anda (“,) #FaktaLainTentangKlien:”CalonKlienNoManner”

Sekilas Penulis :
> Alpha MC A.K.A. Sang Idola MC
   (Professional Master of Ceremony & Games Master for All Event)

> Pembicara Publik Profesional sampai saat ini (",)

No comments:

Post a Comment